Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instalasi Node Js di Windows

Cara Install NPM di Windows Untuk menginstal NPM di Windows, maka Anda harus menginstal Node.js. Ikuti langkah-langkah nya dibawah ini Langkah 
1 : Download Node.JS 
Langkah pertama yaitu Anda buka browser, lalu masukkan url ini https://nodejs.org/en/download/. Anda klik tombol windows installer untuk mengunduh node.js versi default. Pada artikel ini ditulis, versi 12.16.3-x64 adalah versi terbaru. Node.js installer ini sudah termasuk NPM dengan versi 6.14.4. Install nodejs Catatan: Di website tersebut ada versi lain yang tersedia yang lebih baru. Jika Anda memiliki sistem yang lebih lama, Anda mungkin bisa menggunakan versi 32-bit. Anda juga dapat menggunakan beralih dari versi LTS yang stabil ke versi saat ini. Namun jika Anda baru mengenal Node.js atau tidak memerlukan versi tertentu, pilih LTS.

2 : Install Node.JS dan NPM 
Setelah selesai mengunduh. Buka tautan unduhan di browser Anda dan klik file tersebut. Atau, telusuri ke lokasi di mana Anda menyimpan file dan klik dua kali untuk memulai. Sistem akan menanyakan apakah Anda ingin menjalankan perangkat lunak – klik Run. Anda akan disambut di Node.js Setup Wizard – klik Next. Install Nodejs dan NPM Pada layar berikutnya, tinjau perjanjian lisensi. Klik Berikutnya jika Anda menyetujui persyaratan dan menginstal perangkat lunak. Accept terms Installer akan meminta Anda untuk lokasi pemasangan. Pilih lokasi default, kecuali jika Anda memiliki kebutuhan khusus untuk menginstalnya di tempat lain – lalu klik Berikutnya. Destination folder Wizard akan membiarkan Anda memilih komponen untuk disertakan atau dihapus dari instalasi. Pilih default, kecuali jika Anda memiliki kebutuhan khusus. Klik Berikutnya. Custom setup Terakhir, klik tombol Install untuk menjalankan installer. Saat selesai, klik Finish. 

3 : Verifikasi Instalasi 
Buka command prompt atau PowerShell, dan masukkan perintah berikut ini : node –v Sistem akan menampilkan versi Node.js yang diinstal pada sistem Anda. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk NPM : npm –v Bagaimana Cara Update Node.JS dan NPM Cara termudah untuk memperbarui Node.js dan NPM adalah dengan mengunduh versi terbaru perangkat lunak. Pada halaman unduhan Node.js, pilih current latest features. Disana akan menampilkan versi terbaru. Anda dapat membandingkan ini dengan versi yang telah Anda instal. Untuk upgrade, tinggal unduh versi terbaru dan instal. Setup wizard akan menimpa versi lama, dan menggantinya dengan versi baru. Install NPM Bagaimana Cara Uninstall Node.JS dan NPM Anda dapat menghapus Node.js dari Control Panel di Windows. Untuk melakukannya: Klik tombol Start>Settings>Apps. Temukan Node.js dan uninstall.

Posting Komentar untuk "Instalasi Node Js di Windows"