Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grafik API #1

 Hello guys kembali lagi di blog saya tentunya blog yang membahas mengenai teknologi modern yah guys oke kali ini saya akan membahas mengenai grafik API . ada yang belum tau API itu apa oke saya akan jelaskan terlebih dahulu. sebelum itu jangan sampai luoa untuk share postingan ini ke teman yang yah agar ilmu yang kalian dapat bermanfaat nih guys.

API adalah singkatan dari Application Programming Interface, dan memungkinkan developer untuk mengintegrasikan dua bagian dari aplikasi atau dengan aplikasi yang berbeda secara bersamaan. API terdiri dari berbagai elemen seperti function, protocols, dan tools lainnya yang memungkinkan developers untuk membuat aplikasi. Tujuan penggunaan API adalah untuk mempercepat proses development dengan menyediakan function secara terpisah sehingga developer tidak perlu membuat fitur yang serupa. Penerapan API akan sangaat terasa jika fitur yang diinginkan sudah sangat kompleks, tentu membutuhkan waktu untuk membuat yang serupa dengannya. Misalnya: integrasi dengan payment gateway. Terdapat berbagai jenis sistem API yang dapat digunakan, termasuk sistem operasi, library, dan web.


        Untuk apa grafik api bermanfaat? Grafik api adalah cara memvisualisasikan waktu CPU yang dihabiskan dalam fungsi. Mereka dapat membantu Anda menentukan di mana Anda menghabiskan terlalu banyak waktu melakukan operasi sinkron. Cara membuat grafik api Anda mungkin pernah mendengar membuat grafik api untuk Node.js itu sulit, tetapi itu tidak benar (lagi). Solaris vms tidak lagi diperlukan untuk grafik api! Grafik api dihasilkan dari output kinerja, yang bukan merupakan alat khusus node. Meskipun ini adalah cara paling ampuh untuk memvisualisasikan waktu CPU yang dihabiskan, ini mungkin memiliki masalah dengan bagaimana kode JavaScript dioptimalkan di Node.js 8 dan yang lebih baru. Lihat bagian masalah keluaran kinerja di bawah ini. Gunakan alat yang sudah dikemas sebelumnya Jika Anda menginginkan satu langkah yang menghasilkan grafik nyala secara lokal, coba 0x Untuk mendiagnosis penerapan produksi, baca catatan ini: server produksi 0x Buat grafik api dengan alat kinerja sistem Tujuan panduan ini adalah untuk menunjukkan langkah-langkah yang terlibat dalam membuat grafik nyala api dan membuat Anda tetap mengontrol setiap langkah. Jika Anda ingin memahami setiap langkah dengan lebih baik, lihat bagian berikutnya yang akan kami bahas lebih detail. Sekarang mari kita mulai bekerja. Instal perf (biasanya tersedia melalui paket linux-tools-common jika belum diinstal) coba jalankan perf - mungkin mengeluh tentang modul kernel yang hilang, instal juga jalankan node dengan perf diaktifkan (lihat masalah keluaran kinerja untuk tip khusus untuk versi Node.js) perf record -e cycles: u -g - node --perf-basic-prof app.js abaikan peringatan kecuali mereka mengatakan Anda tidak dapat menjalankan kinerja karena paket yang hilang; Anda mungkin mendapatkan beberapa peringatan tentang tidak dapat mengakses sampel modul kernel yang tidak Anda cari. Jalankan perf script> perfs.out untuk menghasilkan file data yang akan Anda visualisasikan dalam sekejap. Ini berguna untuk menerapkan beberapa pembersihan untuk grafik yang lebih mudah dibaca instal stackvis jika belum diinstal npm i -g stackvis jalankan stackvis perf flamegraph.htm Sekarang buka file grafik api di browser favorit Anda dan lihat file itu terbakar. Ini diberi kode warna sehingga Anda dapat fokus pada bilah oranye yang paling jenuh terlebih dahulu. Mereka cenderung mewakili fungsi CPU yang berat.
Layak disebutkan - jika Anda mengklik elemen grafik api, zoom-in di sekitarnya akan ditampilkan di atas grafik.


Menggunakan pref untuk memulai LANJUTKAN MEMBA >>

Posting Komentar untuk "Grafik API #1"