Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Langkah belajar node js

    Oke guys di postingan kali ini saya akan memberikan langkah langkah ntuk belajar node js sebelum teman-teman melanjutkan membaca alangkah baiknya teman teman mengetahui Sejarah node js itu sendiri dan Basic dari JavaScript. Sebelum kalian masuk lebih dalam lagi saya akan memberikan langkah langkah yang bisa kalian gunakan utukk belajar NODE JS . oke langsung saja kita bahas langkah langkahnya:



1. Pengenalan dan Sejarah Node JS

    sebelumnya sudahsaya jelaskan bahwa kalian harus mengetahui apa saja yang harus pertama kali dilakukan yaitu memeahami pengenalan dan sejarah , atau kalian bisa membaca dokumentasi resmi dari node js di sini agar kalian lebih tau jelas perkembangan dari node js.


2.  Persiapan alat dan bahan

      alat dan bahaan yang akan di butuhkan yaitu Kode editor dan bahan Node js kalian bisa menggunakan kode editor Seperti sublem text visual studio code atau yang lainny ayng kalian sukai dan kalian bisa.

kemudian instalasi NPM atau Node Packet Manager yang sudah saya jelaskan di cara instal di Windows atau di Linux .


3. Membuat program sederhana

    Kalian coba buat program sederhana dengan basis text kalian bisa lihat DISINI


4. Membuat Server Web 

    untuk menghubungkan ke server dengan NPM kamu harus mengetikan kode berikut untuk berlatih kamu bisa lihat disini yah guys.


Sekian yah guys langkah sederhana tutorialnya semoga bermanfaat yah guys. jangan lupa bagi ke tean teman agar ilmu yang kalian dapat bermanfaat yah. salam


Posting Komentar untuk "Langkah Langkah belajar node js"