Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Ini akan jadi investasi masa depan


MEDIAPATNER.COM, kali ini aku mau membahas nih peluang usaha yang bakalan buat kamu jadi kaya raya tentunya akan jadi investasi juga dong. mungkin kalian sudah sangat familiar dengan istilah Youtuber bukan? yah kalo aku boleh jelasin menurut pendapat aku youtuber adalah orang yang memiliki bakat atau keahlian tertentu dengan memanfaatkan media sistem informasi berupa video yang disebarluaskan melalui aplikasi youtube, nah udah sedikit paham kan tentang youtuber. 

Kenapa sih youtuber juga dianggap sebagai peluang usaha? 

pada dasarnya usaha tidak melulu mengenai pekerjaan dengan tenaga ataupun kita mengeluarkan modal, dari sini kita bisa simpulkan seorang youtuber tidak harus memiliki modal untuk memulainya. oke mari kita bahas lebih dalam lagi. di era serba digital youtube semakin canggih dengan pengembangan sistem pembayaran bagi konten creator, lalu

Dari mana youtube dapat uangnya ? Dari mana pendapatannya? 

Bisa bermacam macam seperti dari iklan sponsor, Adsense, endorse, menjual produk sendiri / produk orang lain dan lain sebagainya.
  Peluang usaha menjadi seorang konten creator di indonesia sangatlah mudah jika kita memiliki kemauan dan keuletan, bisa kita lihat banyak sekali konter creator dari indonesia yang sekarang mulai menjadi miliader, dari hasil mereka sebagai konten creator mereka dapat memanfaatkan satu media tersebut menjadi bahan untuk membuat usaha yang lain contohnya mereka memanfaatkan media youtube untuk promosi barang-barang untuk dijual. selain mendapat adsense mereka juga bisa mendapatkan endorse ataupun hasil dari promosi yang di lakukan di youtube. 

lomba-blog-axabytes
     

Apa kendalanya jadi konten creator? 

banyak sekali rintangan dan kendala saat kita berproses menjadi seorang konten creator mulai dari kita harus mencari ide-ide yang menarik, di kejar waktu karena kita harus rutin upload video dan hal lainnya. Tetapi hal tersebut tentunya tidak menjadi hambatan bukan hehe. Mari kita lihat di indonesia seberapa banyak jumlah penduduk yang ada seberapa tinggi tingkat kelahiran seberapa tinggi tingkat penggunaan internet, tentunya kalian akan menebak tinggi sekali bukan? benar sekali Hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2019-kuartal II/2020 mencatat, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 196,7 juta jiwa. Jumlah ini meningkat 23,5 juta atau 8,9% dibandingkan pada 2018 lalu. 

    Dari data di atas tentunya bisa kita lihat betapa banyaknya pengguna internet di indonesia dan setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup drastis, dari hal ini tentunya bisa kita lihat peluang usaha yang sangat besar yaitu menjadi seorang konten creator. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang sudah saya lontarkan yah?? dari pembahasan di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa usaha yang sangat menjanjikan di era sekarang adalah menjadi konten creator dengan memanfaatkan berbagai media entah itu sosial media ataupun yang lainnya, kita juga akan mendapatkan benefit yang cukup menggiurkan bukan selain kita berinvestasi kita juga bisa memanfaatkan media tersebut sebagai ajang pembuatan usaha online yang lainnya misalkan jualan, promosi ataupun yang lainnya.

   Mungkin masih ada banyak lagi udah usaha masa kini yang lebih keren tapi kali ini aku hanya membagikan pengalaman aku yah, dan aku ga mau ribet-ribet bahas usaha usaha yang lain apalagi aku belum ngerti betul bagaimana usaha itu di lakukan. Jadi pada intinya aku ga mau ribet nyari di google tentang usaha usaha yang lain karena nanti plagiarisme. Hehe


 Oke mungkin cukup yah pembahasannya semoga bisa membuka olah pandang pikiran kita bahwa kita hidup di era teknologi maka kita harus bisa memanfaatkan segala media yang sudah di sediakan oleh teknologi untuk mencari dan menciptakan usaha-usaha yang dapat memberikan banyak keuntungan.

sumber data : databoks
    
    

Posting Komentar untuk "Usaha Ini akan jadi investasi masa depan"