Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Agar Blog SEO 100%

Mediapatner.com - Banyak sekali para blogger mengeluh karena memiliki SEO yang sangat rendah 70% bahkan sampai ada yang di bawah 60% tentunya SEO akan memberikan efek yang sangat penting bagi pengembangan sebuah website. Sering sekali bolak balik cek SEO di layanan website penyedia cek SEO tapi hasilnya selalu membuat tidak semangat dengan nilai yang rendah .

Apa itu SEO?

SEO adalah Search Engine Optimisation dimana memungkinkan untuk sebuah website memiliki peringkat teratas pada pencarian google. Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi perkembangan website dimana semakin banyak pengunjung akan semakin berkembang pula situs tersebut. Tentunya dengan memilki ranking pertama pada pencarian google akan menjadi nilai plus untuk situs yang dimiliki. 

Secara singkat bisa dijelaskan manfaatnya seperti itu tapi bagaimana jika SEO website itu nilainya rendah? Hal ini sangat berdampak buruk bukan, seo dimana akan melakukan optimisasi mesin pencarian google dimana ada banyak faktor yang harus di persiapkan untuk membuat website anda SEO.

Cara kerja SEO sedikit saya jelaskan cara kerjanya, dengan menjalankan Algoritma search atau sering bisa di sebut artificial intelegence ini mesin pencarian dijalankan oleh sebuah algoritma tentuan google mempunyai algoritma yang sangat besar dan sangat canggih. Dari algoritma tersebut maka data data yang ada pada situsmu akan di rekam oleh google dan dilakukan pengkodean atau filterisasi dengan website yang jutaan ada di google. 

Pengguna web, blog bukan hanya satu atau dua orang saja bahkan sampai ratusan juta orang menggunakan blog jadi kamu harus pinta pintar yah . 

Jangan banyak-banyak deh penjelasan nya mari kita langsung bahas saja Owh iya kali ini aku bahas mengenai cara melakukannya di blogspot yah jadi untuk wordpress dll akan di bahas di artikel terpisah

7 Cara Agar Blog SEO 100%

1. Gunakan Keyword (kata kunci)

Penggunaan kata kunci sangat berpengaruh saat mesin pencarian melakukan tugasnya mesin pencarian akan secara otomatis melihat keyword yang ada di dalam situs kalian. Cara melihat keyword sangatlah mudah ;



  • Masuk ke pencarian google dengan mode desktop jika menggunakan Android 
  • Masukan kata kunci "Tips" 
  • Secara otomatis akan terlihat berapa kali kata tips di cari oleh mesin pencarian dan dilakukan per second atau per detik.

2. Judul yang menarik 

Judul yang menarik sangat mempengaruhi aktivitas pengunjung juga mesin pencarian google. Judul dan artikel harus memiliki kerelevanan agar pengunjung merasakan manfaat dan situs akan menjadi bermanfaat sehingga pengunjung tidak akan pergi. Gunakan Copy writing matic agar judul lebih menarik. Jika kalian membuat judul usahakan dapat menarik pembaca untuk membuaka artikel kalian. Bisa di awali dengan angka ganjil atau bisa juga yang berbau anu. Tapi jangan ngeres yah karena setiap konten memiliki tujuan yang berbeda

3. Permalink yang simple 

Cara-agar-blog-seo


Gunakan permalink atau link yang nantinya di akses oleh pengunjung dan sisipkan 1 keyword di depan permalink tersebut caranya cukup mudah kok tinggal di edit pada menu edit. Permanen link ini akan digunakan oleh SEO untuk melakukan pencarian utama sehingga kamu harus pintar pinta cari kata kata contonya

Http:www.mediapatner.com/1/06/cara-mengubah-warna.html

Contoh link di atas adalah contoh link yang memiliki keyword yaitu kata cara kamu silahkan cek di google berapa kali kata cara di cari oleh mesin pencarian.

4. Kualitas edit artikel 

Cara-agar-blog-seo

Apakah kamu sering mengedit melalui blog dasbor ini juga sangat mempengaruhi loh ternyata selain dapat membuat pengunjung yang masuk lebih tau tujuan dari artikel kamu blog ini juga dapat memberikan dampak yang sangat baik untuk kebutuhan SEO kamu .

Pengeditan artikel dengan memanfaatkan tools yang ada juga sangat mempengaruhi kamu harus pintar pintar menggunakan tools berupa, Judul, sub judul dan paragraf sehingga akan mudah di pahami dan di cermati tentunya akan menjadi lebih tertata.

5. Tema harus Mobile Friendly

Cara-agar-blog-seo


Jika saat ini tema kamu masih susah di gunakan di mobile mulai sekarang ganti dengan tema yang ramah digunakan di ponsel karena ini sangat mempengaruhi loh kamu juga bisa cek di google search console. Kalo blogmu mobile friendly atau tidak Semakin baik tema saat digunakan maka nilai SEO akan semakin meningkat.

6. Jangan menggunakan kode script berlebihan

Kode skript ini biasanya digunakan oleh para developer website untuk mendapatkan aplikasi sederhana pada situ blog mereka. Mereka dengan sengaja menyisipkan kode untuk membuat website nya seolah seperti aplikasi yang dapat di gunakan. 

Tapi apakah kamu tau saat kamu menggunakan script javascript dan bahasa pemrograman yang lain website kamu akan berpengaruh dari segi kecepatan nya.

Hal ini sangat mempengaruhi kecepatan website yang kamu miliki kamu bisa cek saja kecepatan website mu berapa jika lebih dari 5second maka di pastikan website kamu akan sepi pengunjung. Hampir seluruh duni meninggalkan website karena kecepatan yang sangat lambat sehingga mereka akan pergi dan mencari situs yang lain.

7. Perhatikan jumlah kata 

Jumlah kata artikel atau postingan kamu minimal harus 800 kata yah untuk bisa SEO hal ini bisa di artikan kamu nulisnya harus sedikit panjang hehe ga papa sisakan 1-2 jam setiap hari untuk nulis karena hasilnya kita yang akan nikmatin bukan orang lain.  Kamu juga bisa mengecek jumlah kata artikel atau postingan di website gratis penyedia layanan untuk mengecek jumlah kata pada artikel. Jika artikel yang kalian miliki memiliki jumlah kata yang sedikit segeralah perbaiki agar dapat seo yang tinggi. Selain banyak kata kata artikelnya harus tetep nyambung yah hehe.

Jika nilai SEO website mu sudah mencapai 100% dipastikan kamu akan bisa. Naik ranking loh dan jangan lupa kamu harus selalu semangat menulis dan berbagi ilmu melalui tulisan. Mungkin itu aja sih semoga bisa membantu yah. Dari artikel ini mungkin kalian bisa belajar bahwa artikel ini juga dari pengalaman saya saat awal membuat blog ada orang baik yang memberikan ilmunya dan sampai sekarang saya aktif di blog ini loh. Lumayan buat beli jajan.

Posting Komentar untuk "7 Cara Agar Blog SEO 100%"