Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips 7 hari blog dimonetisasi

Tips-monetisasi-google-adsense


Mediapatner.com, mungkin kalian pernah atau bahkan sering melihat blog yang terdapat iklan bukan hanya blog saja tapi bisa juga website-website yang lainnya aku ga bisa sebutin satu persatu. Pertanyaan yang muncul adalah untuk apa iklan diapasang di situs web jadinya kan ga bagus? 

Iklan yang muncul adalah bentuk bahwa salah satu situs atau website sudah terkoneksi dan sudah secara resmi mendapat izin kelola google adsense, dimana iklan yang muncul akan membayar sesuai dengan harga pasaran dari iklan tersebut. 

Apa itu Google adsense?

Adsense berfungsi untuk mencocokan dan menghubungkan iklan sesuai dengan jenis situ yang anda miliki, dengan adanya google adsense proses ads atau pengiklanan bisa di manage melalui dasbor google adsense. Setiap pengunjung iklan yang masuk akan masuk dalam traffic yang tertera pada analityc nantinya dimana pengunjung yang melihat, mengeklik dan mengunjungi iklan tersebut akan di rekam oleh analityc kemudian google adsense akan memproses hasil pengiklanan.

Kenapa sulit dapat monetisasi dari Google adsense?
Ada beberapa hal yang memang harus dilakukan sebelum melakukan pengajuan ke google adsense salah satunya memperbaiki situs yang anda miliki dengan sebaik mungkin. Hal ini bisa dilihat bahwa proses monetisasi atau perizinan Google adsense tidaklah sebentar perlu beberapa hari untuk bisa mendapatkan izin dari Google adsense. 

Alasan kenapa di tolak Google Adsense, google melarang situs situs yang belum memenuhi persyaratan untuk dapat di koneksikan dengan adsense karena hanya situs tertentu yang benat benar memenuhi persyaratan yang dapat melakukan monetisasi.

Langsung saja kita bahas pembahasan utama kita 

Tips 7 hari blog diterima monetisasi oleh google adsense?

1. Pastikan blog yang kamu telah memenuhi persyaratan google

Persyaratan yang di terapkan oleh google ada beberapa yaitu konten yang kamu miliki adalah original atau tidak plagiarisme, sedikitnya blog atau website kamu telah memiliki 5-10 artikel dengan minimum jumlah kata 800 kata per artikel, 

2. Pastikan website kamu SEO

Salah satu yang bisa membuat website kamu berkembang adalah Website mu SEO artinya website kamu mudah di cari oleh mesin pencarian google. Kamu bisa mengecek SEO di website website penyedia layanan cek seo
Contonya web.dev, seocheker dsbnya

3. Pastikan website kamu mobile friendly

Website yang ramah digunakan di ponsel sangat di utamakan oleh google untuk bisa di monetisasi sebab hampir sebagian besar pengguna adalah menggunakan ponsel

4. Mengatur Layout blog pada menu tata letak

Kamu juga harus mengatur tata letak, seperti navbar yang harus mudah digunakan dan dipahami oleh pengunjung karena navbar akan jadi faktor dimana website kamu mudah untuk dipahami 

5. Membuat Sitemap, Disclaimer, Term & Condition, dan Privacy

Salah satu hal yang paling penting menurut saya adalah ini sebab google search console akan mendeklarasikan setiap situs yang dimiliki dnegan melihat hal tersebut.

6. Gunakan Template Premium

Kenapa aku saranin menggunakan template premium, karena template premium secara otomatis sudah memiliki SEO, Mobile Friendly kemudian memiliki fitur yang ini lengkap dan jika kamu menggunakan template yang dimiliki oleh blog akan sangat berbeda kamu harus mengcustom sendiri dan tentunya sangat merepotkan apalagi kamu yang secara basic tidak memiliki pengetahuan pemrograman HTML, CSS, maupun javascript.



Nah mungkin itu aja semoga situsmu juga cepet menampilkan iklan yah agar kamu bisa lebih giat dan lebih smengat untuk menulis. Sekian dari aku yah thanks udah baca jangan lupa di share yah.


 


Posting Komentar untuk "Tips 7 hari blog dimonetisasi"