Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alur Film Old 2021

Old adalah sebuah film yang bersaal dari Amerika Serikat film ini ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh M. Night Shyamalan, terinspirasi oleh novel grafis Sandcastle karya Pierre Oscar Levy dan Frederik Peeters.

 

Pada review kali ini gue akan bahas film terbaru berjudul old yang rilis tahun 2021 film bergenre thriller ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang pergi berlibur ke suatu tempat dengan iklim tropis dan sebuah pantai terpencil untuk tempat mereka bersantai. Baru beberapa jam mereka disana entah bagaimana Secara misterius mereka tiba-tiba menjadi tua dengan sangat cepat.

 

Film ini diawali dengan memperlihatkan sebuah keluarga yang sedang dalam perjalanan menuju ke sebuah penginapan untuk berlibur, keluarga tersebut terdiri dari seorang ayah yang bernama gay dan istrinya yang bernama Priska ada juga kedua anak mereka yang bernama trend dan juga met. Sesampainya di penginapan mereka disambut dengan ramah oleh manajer penginapan dan seorang wanita bernama Madrid setelah itu tren dan Mat bertemu dengan seorang anak yang bernama Iblif, ia pun mulai akrab, mereka bermain di pantai bersama di malam harinya. Priska dan gay mulai bertengkar karena sebenarnya tujuan liburan mereka saat ini adalah liburan untuk yang terakhir kalinya bagi keluarga mereka, yang mana hubungan rumah tangga keduanya tidak sedang baik-baik saja.

 

Priska sedang menderita tumor yang membuatnya ingin bercerai dengan gay, sementara itu tren sedang memecahkan pesan yang dikirim oleh Iblif . Keesokan harinya kita diperlihatkan sebuah keluarga yang terdiri dari seorang pria bernama Charles yang merupakan seorang dokter bedah, Lalu ada istrinya yang bernama Krystal dan ada juga anak mereka yang bernama arah dan ibu Charles yang bernama Agnes. Sama halnya seperti keluarga gay keluarga Charles juga sedang berlibur untuk memperbaiki masalah dalam keluarga mereka sementara itu manajer hotel datang dan menawarkan kesempatan langka kepada keluarga gay untuk berlibur ke pantai pribadi yang letaknya dekat dengan jaga alam.

 

Manager itu juga mengatakan Jika ia hanya menawarkan kesempatan langka tersebut kepada beberapa orang yang beruntung saja karena merasa tertarik akhirnya mereka pun sepakat untuk pergi ke pantai tersebut. Tak lama kemudian seorang psikolog wanita bernama Patricia tiba-tiba saja mengalami kejang dan suaminya yang merupakan Seorang perawat bernama jari mencoba untuk menenangkan kondisinya lalu Charles datang menghampiri mereka untuk melihat kondisinya. setelah itu keluarga merekapun bersiap-siap untuk pergi ke pantai dan ternyata bukan hanya keluarga gay tetapi keluarga Charles juga ikut bersama mereka.

 

Sesampainya disana sang sopir memberitahu jika mereka bebas pulang kapan saja dengan menghubunginya untuk mendapatkan jemputan mereka semua pun berjalan menyusuri cagar alam dan melewati ngarai hingga sampailah di pantai. Sesampainya di pantai mereka semua bersenang-senang namun dari kejauhan med melihat seorang pria yang duduk menyendiri yang ternyata pria tersebut adalah seorang reporter terkenal bernama Mida, med ingin menemui Mida akan tetapi gay melarangnya Karena ia merasa jika med sedang membutuhkan waktu untuk menyendiri. Setelah itu mereka pun melanjutkan bermain, Namun karena tren seperti merasakan keanehan pada saat trend sedang berendam tiba-tiba saja dikejutkan dengan kemunculan sosok mayat wanita di belakangnya tren yang panik pun segera berlari memanggil ibunya.

 

Kemudian mengeluarkan mayat tersebut dari dalam air setelah itu maya datang menghampiri mayat tersebut yang ternyata wanita itu sebelumnya datang bersama dengan lelaki maghrib itu namun setelah ia pergi menyelam Ia pun tak kunjung kembali, disini hidungnya juga terus mengeluarkan darah yang membuat Charles berpikir jika Milah yang bertanggung jawab atas tewasnya wanita tersebut.

Kemudian ia mencoba berbicara dengan laki laki maghrib menyuruhnya menunggu hingga Polisi datang akan tetapi Charles tidak dapat menghubungi polisi dikarenakan tidak ada sinyal di area pantai tersebut Tak lama kemudian Patricia dan jaring juga tiba di sana Charles memberitahu apa yang terjadi pada mereka termasuk kecurigaannya kepada met namun di tengah perdebatan tiba-tiba saja kristal datang dan memberitahu jika kondisi ibunya Charles yaitu Agnes sedang memburuk.

 

Kemudian jaring pun mencoba untuk melewati ngarai namun dia merasakan keanehan tiba-tiba saja ia terbangun istrinya memberitahu jika jaring tiba-tiba saja jatuh pingsan ketika akan melewati ngarai. Pada saat Charles memeriksa keadaan ibunya Priska datang dan meminta agar Charles memeriksa tren Karena ia merasa jika ada sesuatu yang terjadi pada tren sementara itu tren melihat keadaan med mereka merasakan ada yang aneh pada tubuh mereka disini trend juga terus memperhatikan sebuah cahaya kilauan yang berada diatas Bukit namun tiba-tiba saja Agnes berhenti bernapas dan akhirnya ia pun dinyatakan meninggal. Sementara itu Patricia dan jaring sedang berbicara dengan med dan tren di sini mereka tidak percaya ketika tren mengatakan jika dirinya berusia enam tahun karena dari apa yang mereka lihat tubuh trend mendadak berubah seperti anak laki-laki yang berusia sebelas tahun Tak lama kemudian Priska datang dan menanyakan keberadaan dari anak-anaknya.

 

Priska merasa terkejut ketika anak-anak yang berada dihadapannya mengaku jika mereka adalah tren dan Mad yang kini tubuh mereka mengalami perubahan yang cukup signifikan karena beberapa jam yang lalu mereka masih seorang anak berusia 11 tahun namun kini anak-anaknya telah beranjak lima tahun lebih tua dari sebelumnya gay melihatnya juga sangat terkejut dan merasa bingung dengan apa yang terjadi pada anak-anaknya. di sisi lain si maghrib merasa tidak kuat lagi ia pun berniat untuk pergi dari sana melewati ngarai disusul oleh Charles akan tetapi lagi-lagi mereka berdua tiba-tiba saja jatuh pingsan. friska yang merasa panik pun meminta agar mereka semua segera meninggalkan pantai tersebut dan segera membawa anak-anaknya ke rumah sakit namun mereka sadar jika mereka tidak bisa keluar dari sana melewati ngarai karena setiap ada orang yang berniat melewatinya orang tersebut akan pingsan, di sini Mereka akhirnya merencanakan sesuatu untuk dapat pergi dari sana namun tak lama kemudian mereka semua terbangun secara bersamaan.

 

Yang berarti mereka memang tidak dapat keluar dari sana kemudian Priska berasumsi jika anak-anak bereaksi terhadap sesuatu hingga pertumbuhan hormon dan sel dalam tubuh mereka berkembang dengan begitu cepat. mereka mengalami penuaan hanya dalam waktu yang singkat namun disini tiba-tiba saja Charles menyerang mirip dengan menyayat pipi maghrib menggunakan sebuah pisau namun anehnya luka tersebut perlahan menutupi bahkan tidak Membekas sedikitpun.

 

Ia kemudian mengatakan Jika ia memiliki sebuah penyakit yang membuatnya melakukan perjalanan ke penginapan tersebut dengan niat untuk mendapatkan ketenangan agar kondisinya lebih membaik. akhirnya Patricia yang merupakan seorang psikolog pun berpendapat jika mereka memang sengaja dikumpulkan di pantai tersebut karena sama-sama memiliki sebuah penyakit atau sebuah masalah seperti halnya met dengan penyakitnya Charles dengan kesehatan mentalnya dan Priska dengan tumor dan masalah lainnya. kemudian jaring pun mengusulkan sebuah pendapat yaitu untuk menyelam sejauh 100 kali panjang kolam kemudian berbalik kembali hingga dapat menemukan pantai lain. mereka berbincang-bincang dengan Mad dan memberitahunya jika namanya adalah Brandon dan dia memiliki sebuah Penyakit yaitu pembekuan darah langka.

 

lalu semuanya kembali berkumpul dan disini Priska merasa ada yang aneh dari tubuhnya yang mungkin saja itu terjadi akibat dari tumor nya lalu kemudian Priska tiba-tiba saja jatuh pingsan, Charles pun segera bersiap-siap untuk mengeluarkan tumor yang berada didalam tubuh Priska yang Ternyata tumor tersebut ukurannya semakin bertambah setiap menitnya hingga akhirnya sebesar buah melon. tumor berhasil dikeluarkan dari tubuh Priska, Priska pun tersadar dan merasa lebih baik sementara itu mayat wanita yang sebelumnya pun kini telah membusuk dan menyisakan tulang-tulangnya saja hanya dalam kurun waktu 3 jam akhirnya mereka mengetahui jika setengah jam berada di pantai tersebut setara dengan menghabiskan waktu selama satu tahun. Itu berarti jika sehari mereka berada di pantai sama dengan 50 tahun dalam hidup mereka karena sel dalam tubuh mereka mengalami penuaan yang begitu cepat,

 

mereka berusaha pergi dari pantai tersebut sam dengan berenang dengan kecepatan maksimal ke permukaan setelah berada di lautan dalam hal itulah yang membuat mereka selalu pingsan jika berusaha untuk keluar dari sana ditengah perbincangan mereka menyadari jika farah dan tren tidak bersama mereka ketika dicari mereka sangat terkejut melihat kondisi farah yang sudah hamil dengan usia kehamilan sekitar 5 bulan. Tak lama kemudian karena merasakan kontraksi pada perutnya dan semua orang pun segera membantu proses persalinannya namun setelah bayi lahir sayang sekali bayinya tidak dapat bertahan karena waktu di sana berjalan begitu cepat sehingga bayi farah pun harus meninggal. tren yang Mendengar hal itu tidak dapat menerimanya ia begitu sedih karena kehilangan bayinya sementara itu kondisi mental Charles Saat ini semakin memburuk.

 

Charles pun menyerang si maghrib dengan menikamnya berkali-kali hingga tewas,  mereka yang melihatnya menjadi sangat histeris setelah kejadian tersebut jaring memutuskan untuk menyelam dan mencari bantuan kemudian Priska pun menjelaskan bagaimana ia dapat menemukan tempat ini pada saat itu friska mengikuti undian secara acak dan datanglah sebuah kwitansi dari sebuah farmasi yang mengirimkannya email formulir pendaftaran dari berpendapat jika perusahaan farmasi tersebut mengetahui kondisi medis mereka Maka dari itu Mereka memilih orang-orang tertentu untuk datang ke pantai tersebut dan jika mereka menghilang pun perusahaan tersebut tidak akan dicurigai karena dapat membuat mereka seolah-olah menghilang tanpa jejak di sisi lain Mad yang sedang berada di tengah pantai tiba-tiba dikejutkan dengan mayat jaring yang terbawa oleh ombak. Patricia yang melihatnya menjadi sangat sedih karena telah kehilangan suaminya.

 

Setelah itu Kara yang merasa sangat prustasi karena telah kehilangan bayinya ditambah dengan gangguan jiwa ayahnya yang semakin parah Ia pun memutuskan untuk memanjat bebatuan agar dapat keluar dari sana gay, Friska dan yang lainnya pun mencoba menghentikan Kara namun ia tidak mau mendengarkan siapapun hingga akhirnya iapun terjatuh dan tewas. Tren yang melihatnya menjadi sangat bersedih setelah kehilangan bayinya sekaligus Kara begitu juga dengan Patricia yang merasa syok membuat adopsinya kembali kambuh dan menyebabkan Patricia tewas di sana.

 

Patricia pun mulai mengalami gejala penuaan Begitu juga dengan kristal yang menjadi bungkuk akibat penuaan, kristal berusaha untuk mencari cara karena ia belum mengetahui jika sebenarnya karena telah tewas di malam harinya trend dan med menemukan sebuah buku catatan yang berisi mengenai magnetisme yang berada tepat di titik bumi dengan beban di pantai tersebut yang tenggelam ke dalam Samudra selama jutaan tahun dan diendapkan dengan mineral khusus Hal itu menyebabkan sel manusia menua dengan sangat cepat trend juga menyadari jika ada seseorang yang memantau mereka dari atas bukit sementara itu secara tiba-tiba Charles menyerang gay. penglihatan gay menjadi kabur karena penuaan pun membuatnya kesulitan untuk menghindari serangan dari Charles Priska mencoba untuk melindungi gay namun gay menyuruh Priska untuk mengamankan anak-anak mereka terlebih dahulu. tren yang sedang bersembunyi bertemu dengan kristal di dalam gua dengan kondisi yang sangat menyedihkan Krystal pun akhirnya tewas di sana dengan keadaan yang sangat mengenaskan. sementara itu Priska datang Lalu menyayat Charles menggunakan pisau yang telah berkarat yang membuat seluruh tubuhnya mengalami infeksi hingga menyebar dan akhirnya iapun tewas. di akhir hayatnya Priska dan gay ditemani oleh anak-anak mereka hingga Tak lama kemudian ia pun tewas disusul dengan Priska. mereka berdua mati dengan damai di pantai tersebut keesokan harinya med dan tren terbangun dengan usia mereka yang kini menginjak 50 tahun sebelum memutuskan untuk pergi mereka pun Membuat istana pasir bersama untuk yang terakhir kalinya namun tiba-tiba saja teringat dengan surat yang Iblik berikan kepadanya trend belum sempat memecahkan pesan tersebut Namun pada saat dipecahkan pesan tersebut memberitahukan jika pamannya tidak menyukai Coral.

 

trend dan Mad merasa jika Iblif  ingin memberitahu mereka, mereka pun berniat untuk menyelam dan sampai ke Coral karena mereka percaya jika itu dapat melindungi mereka dari bebatuan merekapun mulai menyelam namun ditengah perjalanan pakaian med tersangkut yang membuat mereka menghabiskan waktu cukup lama di dalam air untuk melepaskan pakaian yang tersangkut dari atas bukit terdapat seorang pria bernama Theo yang bertugas untuk mengawasi mereka, dirasa sudah cukup lama med dan tren tak kunjung kembali Ia pun segera melaporkannya ke pusat dan menyatakan bahwa percobaan ke-74 mereka telah gagal.

 

Theo pun kembali ke markas dan terlihat banyak sekali ilmuan yang sedang mengembangkan berbagai jenis obat, markas tersebut merupakan sebuah pusat perusahaan farmasi yaitu wern weren't sebut saja pemimpinnya yaitu Jong ia pemimpin sekaligus manajer dari penginapan sebelumnya disini ia membeberkan jika tujuan dari percobaan tersebut tidak lain hanya agar mereka dapat menemukan obat jenis baru kemudian Madrid memberitahunya jika mereka akan kedatangan seorang pasangan yang bernama Joseph dan torrents brody kemudian diperlihatkan ada seorang pria yang mendatangi polisi dan memberikan sebuah buku catatan. Tak lama kemudian pasangan brody datang dan pasangan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah tren dan Mad yang ternyata sudah berhasil keluar dari pantai tersebut.

 

Mereka kemudian langsung mengakui siapa sebenarnya dan tujuan mereka yaitu mengungkap semua perbuatan wern weren't yang telah menyebabkan kematian banyak orang dalam penelitiannya mereka juga menyebutkan satu persatu korban yang ikut bersama mereka yang diantaranya adalah orangtua mereka sendiri yaitu guidan Priska cave setelah itu tren dan Mad Dog pun menemui Iblif dengan menunjukkan surat yang pernah diberikannya dan di akhir film diperlihatkan jika med, trend dan para polisi kembali ke pantai tersebut dengan menggunakan helikopter mungkin saja mereka akan melakukan pemeriksaan mengenai kondisi tempat disana Dan setelah itu film pun tamat.

 

Cukup sekian pembahasan film kali ini semoga kalian bias mengambil hikmah dari film ini. Sampai bertemu pada pembahasan cerita lainnya dan tetapstay tune.

 

Posting Komentar untuk "Alur Film Old 2021"