Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan menggunakan google colab

 Laptop kentang mau garap skripsi ga bisa render! kata kata yang sering muncul dari orang orang yang memiliki masalah dengan laptopnya, Skrip Python sangat berguna dan keduanya bisa menjadi pengganti yang bagus dan tambahan yang bagus untuk menggunakan spreadsheet. Berkat Python, dimungkinkan untuk membuat perhitungan lebih dari 100.000 baris sel tanpa merusak spreadsheet Anda Berkat Python, dimungkinkan untuk memasukkan teknik pembelajaran mesin mutakhir baru untuk menganalisis data dan teks.

Berkat Python, menghabiskan banyak waktu untuk mengumpulkan data dan melakukan analisis berulang adalah sesuatu dari masa lalu. Meskipun Python adalah alat yang hebat, ada beberapa kelemahan dalam menjalankan skrip Python secara lokal, terutama jika Anda ingin membagikan kode Anda. Konfigurasi Python yang berbeda (versi, modul) dapat membuat atau menghancurkan kode Anda. Versi, kinerja mesin lokal, dan pengalaman pengguna untuk orang non-teknis adalah masalah lain.

Tapi Google Colab datang untuk menyelamatkan. Ini menawarkan keuntungan berikut:

Kelebihan menggunakan google colab





1) Berbagi

Anda dapat membagikan buku catatan Google Colab dengan sangat mudah. Berkat Google Colab, semua orang dengan akun Google dapat menyalin buku catatan di akun Google Drive-nya sendiri. Tidak perlu menginstal modul apa pun untuk menjalankan kode apa pun, modul sudah diinstal sebelumnya dalam Google Colab.

2) Pembuatan versi

Anda dapat menyimpan buku catatan Anda ke Github hanya dengan satu klik sederhana pada sebuah tombol. Tidak perlu menulis kode "git add git commit git push git pull" di klien perintah Anda (ini jika Anda sudah menggunakan versi)!

3) Cuplikan kode

Google Colab memiliki banyak koleksi cuplikan yang bisa Anda masukkan ke kode Anda.

Misalnya. jika Anda ingin menulis data ke Google Sheet secara otomatis, ada cuplikannya di Google Library

Cukup salin cuplikan di buku catatan Anda dan mulai.

4) Formulir untuk pengguna non-teknis

Tidak hanya programmer yang harus menganalisis data dan Python dapat berguna untuk hampir semua orang dalam pekerjaan kantoran. Masalahnya adalah orang-orang non-teknis takut setengah mati untuk membuat perubahan sekecil apa pun pada kode. Tapi Google Colab punya solusi untuk itu. Masukkan saja

komentar #@param {type:”string”} dan Anda mengubah bidang variabel apa pun menjadi bidang input formulir yang mudah digunakan. Pengguna non-teknis Anda perlu mengubah bidang formulir dan Google Colab akan memperbarui kode secara otomatis. Anda dapat menemukan info lebih lanjut di https://colab.research.google.com/notebooks/forms.ipynb

5) Kinerja

Gunakan kekuatan komputasi server Google alih-alih mesin Anda sendiri. Menjalankan skrip python seringkali membutuhkan banyak daya komputasi dan dapat memakan waktu. Dengan menjalankan skrip di cloud, Anda tidak perlu khawatir. Performa mesin lokal Anda tidak akan turun saat menjalankan skrip Python Anda.

6) Harga

Terbaik dari semua itu gratis.

7) Tutorial untuk memulai

Ikuti tautan ini dan mulai dengan tutorial Google Colab. https://colab.research.google.com/notebooks/intro.ipynb


sebenarnya masih banyak kelebihan yang dimiliki namun admin hanya bisa menyebutkan  7 saja yah .

kamu ingin belajar deeplearning, Artificial intelegence atau ilmu lain yang berhubungan dengan bahasa pemrograman python. silahkan kalian bisa pelajari di youtube chanel BIAR NGERTI



Posting Komentar untuk "Kelebihan menggunakan google colab"