Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Agar Hati Selalu Tenang

 5 Tips Agar Hati Selalu Tenang

tips-agar-hati-tenang


Tips agar hati selalu tenang - Ketenangan hati adalah sebagian impian dari makhluk hidup, ketenangan hati dapat membawa kedalam kedamaian hidup. Banyak orang yang tidak bisa merasakan akan ketenangan hati yang sebenarnya. ada banyak faktor yang mungkin mengakibatkan seseorng tidak bisa merasakan ketenangan hati.

Manusia diberikan segala kelebihan dan kekurangan oleh Tuhan namun banyak orang yang memang hanya merasakan kekurangannya saja tanpa bisa mengenal diri mereka sendiri bahwa mereka sebenarnya memiliki potensi yang cukup baik.


Apakah mengenali diri sendiri itu penting ?

Mengenali diri sendiri sangat diperlukan untuk kita bisa melakukan introspeksi terhadap diri kita sendiri. ada banyak hal yang harus kita ketahui dari diri kita sendiri. Untuk bisa mengetahui tujuan hidup maka diperlukan proses pengenalan diri kita sendiri.

Lalu apa hubungannya dengan Hati yang tenang? Ketenangan hati didapatkan ketika kita tidak memiliki beban secara mental dan fisik. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh orang-orang bahwa mereka yang tidak memiliki ketenangan maka hidup mereka juga tidak akan jelas karena mereka belum mengenal diri mereka sendiri.

Pada artikel kali ini aku akan coba memberikan Tips Jitu agar hati kita selalu tenang tanpa ada beban, Tanpa banyak basa basi lagi ayo kita mulai ulas bagaimana caranya.

5 Tips Agar Hati Selalu Tenang

1. Bersyukur

Ternyata dengan kita mensyukuri segala hal kita dapat menikmati apa arti dalam ketenangan hati, rasa syukur terhadap sesuatu akan selalu memberikan dampak positif bagi tubuh dan fikiran kita sehingga fikiran akan menularkan pada hati.

Bersyukur itu adalah nikmat yang sangat mahal sebab banyak orang yang tidak bisa bersyukur terhadap apa yang ia miliki dan didaptkan semasa hidup. Selalu jaga sikap ini yah agar hati kita menjadi lebih tenang.

2. Berfikir Positif

Dengan selalu berfikir positif tentang sesuatu tandanya kita sedang melatih fikiran kita agar selalu berfikir hal hal baik sehingga akan menimbulkan hal baik juga. Jangan selalu berfikir negatif terhadap sesuatu hal yang belum tentu kebenarannya belum tentu adanya.

Fikiran yang jernih akan memberikan efek jernih kepada hati kita juga loh. sekarang coba untuk selalu berfikir positif yah sahabat. kadang susah sih emang tapi kalo ada usaha aku yakin kita bisa kok.

3. Hibur Diri Sendiri

Kamu kurang liburan? ih pantesan kamu spaneng terus.  mungkin kita sering mendengar kata kata itu bukan. Ada banyak orang yang malah menganggap hal ini hanya omong kosong belaka padahal kalo kita amati secara nyata memang diri kita butuh yang namnya hiburan.

Dengan menghibur diri dengan cara apapun yang kamu bisa itulah pertanda akan menjadikan sebuah kenyamanan dan tentunya hatimu juga akan merasa lebih baik bukan. jadi sekarang mulailah untuk menghibur dirimu sendiri oke.

4. Istirahat secara cukup

Banyak orang yang tidak bisa merasakan kenyamanan karena memang orang itu terlalu sibuk dengan aktivitasnya sehinga mereka tidak memiliki waktu untuk mengistirahatkan tubuh mereka. Ternyata dengan istirat yang cukup dapat menumbuhkan emosional yang baik loh.

Jika seseorang kurang istirahat maka emosinya akan tinggi dan biasanya orang seperti ini akan cepat marah dsbnya. Hal ini sudah sering kita lihat dalam kehidupan sehari-hari kan. mungkin kamu juga pernah merasakan hal ini. Jadi mulai sekarang Banyakin Tidur yah hehe.

5. Jangan Insecure

Apakah kamu masih Insecuran? jawab dalam hati masing masing yah. Ternyata orang-orang seperti ini harus kita perbaiki yah. Sifat ini memang alamiah dimiliki manusia namun jika terlalu berlebihan maka akan menimbulkan hal yang kurang baik.

Cobalah mulai mengerti akan diri kita dan jangan pandang orang lain dan kamu bandingkan dengan dirimu sendiri karena hal ini akan membuat kamu patah semangat. 

Kehilangan semanat artinya kamu kehilangan kebahagiaan dan sampai kapanpun hatimu tidak akan pernah merasa nyaman.

Lalu apakah Tipsnya akan berhasil?

jawabnnya tergantung, kalo emang kamu memiliki niat untuk memperbaiki maka kamu juga akan dimudahkan kok. mungkin cukup sekian pada artikel kali ini semoga bisa bermanfaat yah Sahabat. Jangan lupa juga untuk dishare ke teman-teman agar mereka juga bisa membacanya.
Sekian Terimakasih







Posting Komentar untuk "5 Tips Agar Hati Selalu Tenang"