Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raih Sukses dan Menggapai Mimpi bersama ASUS ExpertBook B5 series

ASUS ExpertBook B5

Raih Sukses dan Menggapai Mimpi bersama ASUS ExpertBook B5 series 


Inilah kenyataan yang tidak pernah aku duga menjalani hidup penuh dengan cita-cita, terbayang rasanya aku mendapatkan semuanya. Sungguh kata-kata manis namun sulit untuk jadi nyata. Inilah kisahku dalam menggapai cita-cita.
"Untuk menulis tentang kehidupan pertama-tama kamu harus menjalaninya. " Ernest Hemingway
Aku mulai dengan kisah yang tidak pernah orang tau, yang nyata untukku dan perjalanan tersulit dalam kehidupan meraih cita-cita. Kisah yang tak akan bisa aku lupa sampai datang hari yang tersisa hanyalah nama.

Awal mula tahun 2019 aku lulus SMA, dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi ternama. Namun apalah dayaku hanyalah anak dari orang biasa yang mengandalkan sosok ayah yang harus membiayai satu keluarga. Menjadi anak pertama tidaklah mudah dan itu bukan pilihan namun Tuhan yang memberikan anugrah, keistimewaan menjadi anak pertama, dimana beban berat dipikul olehku sebagai anak pertama. 

Berbagai cara aku lakukan agar aku bisa mendapatkan apa yang aku inginkan, kerja keras dan selalu memohon pada Tuhan. Sempat kala itu aku mulai bimbang dengan keadaan, dimana aku harus memilih antara melanjutkan pendidikan atau memilih kerja untuk membantu kedua orang tua. Keputusan bulat Aku tentukan, lebih memilih untuk bekerja agar bisa sedikit meringankan beban keluarga. Saat itu pula pupus sudah harapan untuk melanjutkan pendidikan yang aku inginkan. Bekerja sebagai pelayan toko sembako yang digaji tidak seberapa, dengan modal keuletan dan ketekunan akhirnya aku bisa melewati 1 bulan dan mendapatkan gaji pertama. Gaji pertama yang aku dapat kuberikan pada ibu karena ini adalah janji pertama saat aku mulai bekerja 

"kalau aku udah gajian gaji pertama bakal aku kasih ke ibu"

Itu adalah kata-kata pertama yang sempat aku ucapkan saat aku mulai bekerja. 

Terlihat wajah sedih bercampur bahagia yang nampak dari wajah ibuku, sambil membuka amplop yang berisi uang hasil keringat anaknya sendiri. Setelah dibuka dan terlihat kertas merah yang ternyata lembaran uang Rp 300.000, ibuku berkata

 "Loh kok dikasih ke ibu? uangnya untuk kamu aja yah, nikmati hasil kerja kerasmu sendiri dan jadi anak mandiri".

Sungguh kata-kata yang tidak pernah aku duga dan tak pernah ku sangka. Ibu tak menolak pemberian dariku melainkan ibu memberikan nya untukku. Nyatanya dipikiran ibuku kebahagiaan anaknya adalah hal paling utama, ia tak pernah meminta belas kasih dari anaknya sendiri. Uang yang ibu berikan padaku kemudian aku bagi dengan ke 3 adiku sekedar untuk membeli jajan mereka.  Rasa bahagia kembali lahir dari wajah adik-adik ku, pertama kalinya aku memberikan uang dari hasil kerja kerasku sendiri.

Hal Paling Tak Terduga!

Kabar datang dari Jakarta dimana ayahku sakit dan harus dirawat. Saat itu juga Aku kaget karena tak pernah menyangka ayahku telah memiliki penyakit selama 10 tahun. Setiap hari ia harus menahan sakitnya dan bekerja sebagai kuli bangunan dan merantau di kota orang. Aku putuskan untuk berhenti bekerja karena harus merawat ayahku di Rumah Sakit selama 15 hari dan yang lebih mengagetkan nya lagi ayahku harus dioperasi. Biaya yang tidak sedikit membuat kami sekeluarga semakin sulit. Saat pikiran sudah diujung tanduk, hampir tak menemukan secercah harapan. Untunglah banyak orang yang peduli dengan diriku dan keluargaku, mulai dari teman², guru SMAku dan orang terdekat ku, mereka membantu karena tahu kami sedang kesusahan dengan memberikan donasi untuk membantu biaya operasi ayahku. 

Hanya ucapan terimakasih yang bisa aku katakan pada mereka semua, semoga tuhan yang akan membalas dengan berlipat kebaikan untuk mereka. 

Malam itu sekitar pukul 23.00 WIB aku menangis di depan cermin kecil yang di gantung di Toilet Masjid Rumah Sakit. Dalam tangis yang tidak bisa aku bendung sembari hati berkata

 "Ya Allah Cobaan apa lagi ini!".

Kemudian aku putuskan untuk mengambil air wudhu dan masuk ke masjid untuk shalat. Doa kembali terucap sembari meneteskan air mata. Dalam detik terakhir selesai berdoa aku teringat dengan sebuah kata-kata yang entah dari mana datangnya karena aku lupa "Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya", disitu aku mulai sadar dengan hati yang agak tenang.

ASUS ExpertBook B5


1 bulan berlalu ayahku di Rumah Sakit, sepulangnya ayah dari Rumah Sakit aku harus mencari pekerjaan baru karena keadaannya yang tak memungkinkan untuk bekerja karena harus pemulihan pasca operasi. Sembari cari pekerjaan aku dan ibuku setiap hari harus berkeliling di kebon untuk mencari daun pisang untuk dijual ke pengepul dengan hasil tidak seberapa. Tak jarang pula harus menjual kayu bakar ke tetangga yang membutuhkan dan mendapat upah hanya 10rb/gulungan. 1 gulungan bobotnya bisa sampe 50-70kg bayangin aja kalo 2 gulungan bolak-balik harus naik turun gunung cari kayu bakar. Pekerjaan ini tidak setiap hari melainkan 3 atau 7 hari sekali itupun jika ada orang yang pesan, kalau gak ada ya berarti makan pakai nasi seadanya.

Sudah beberapa bulan tidak ada panggilan untuk bekerja dari tempat kerja yang aku lamar dan aku hampir membuat 20 lamaran kerja,  dimana kondisi kami semakin sulit dan semakin pahit tiap hari harus makan nasi bercampur kecap dan kerupuk. Setelah 6 bulan berlalu ayahku sudah mulai bekerja dan merantau lagi. 

Tak sengaja aku melihat selembar poster pengumuman masuk perguruan tinggi dengan beasiswa full. Akhirnya iseng-iseng mendaftar dan tidak berharap bisa di terima karena aku sadar diri akan kekurangan yang aku punya bukan anak yang pandai aku anak biasa aja, seminggu kemudian teman SMA ngajak kerja ke Jakarta yang akhirnya aku terima tawarannya. 

Keajaiban menghapiriku dimana aku bisa diterima Kuliah dengan beasiswa, semangat kembali bangkit yang dulu sempat menghilang namun rasa bimbang kembali hadir lantaran aku kembali di sodorkan 2 pilihan antara memilih kerja dengan teman atau memilih masuk untuk melanjutkan pendidikan menggapai cita-cita. 

Sebelum mengambil keputusan aku ceritakan pada ibu dan ayah untuk minta pendapat dari mereka. Mereka mendukung ku untuk melanjutkan pendidikan, dan sebenarnya cita-cita orang tuaku adalah menyekolahkan anak-anaknya sampai perguruan tinggi. Namun dengan keadaan yang pas-pasan tentu saja keinginan mereka belum bisa terlaksana. Mendengan kabar ini  mereka langsung gembira dan sangat mendukung. Inilah saat terbaik yang tidak boleh aku sia-siakan, ku beranikan diri untuk menerima tawaran beasiswa kuliah.

Diakhir tahun 2019 aku mulai masuk kuliah , awalnya aku tak percaya hal ini akan terjadi namun inilah keajaiban yang diberikan tuhan padaku dan jalan ini harus aku tempuh sampai habis. Aku masuk sebagai mahasiswa jurusan Teknik Informatika, jurusan yang aku idamkan sejak aku masih duduk di bangku SMA. 

Sebagai mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi aku harus bisa beradaptasi dengan keadaan dan harus bisa mengatur keuangan sendiri. 2 semester akhirnya aku tempuh, setiap kali ada praktik atau tugas aku harus meminjam Laptop milik teman baikku, kalau dia baca artikel ini aku ucapin terimakasih yah, pokoknya sampai kapanpun gak bakal bisa aku lupain jasa-jasanya. Semester 3 aku harus mulai berfikir agar bisa memiliki laptop sendiri dan akhirnya aku memutuskan untuk mencari pekerjaan, tidak lama aku mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga konter dan tak jarang pula aku bekerja sebagai tukang cuci motor. 

ASUS ExpertBook B5

Setelah 1 semester aku jalani kuliah sambil kerja akhirnya di awal semester 4 aku bisa membeli laptop second merek ASUS A407M hasil bekerja. Kenapa aku harus punya laptop sendiri? Karena jurusanku adalah jurusan yang erat dengan teknologi hampir semua praktikum dan tugas menggunakan komputer atau laptop. 

Semester 5 aku di terima pertukaran mahasiswa disalah satu Universitas Negeri ternama di Bandung. Aku menjalani hari-hari dengan laptop kesayanganku untuk kuliah. Terlihat aneh memang kenapa kuliah di laptop? Alasannya pada saat itu kasus Virus Corona sedang naik-naiknya sehingga seluruh akses belajar mengajar diwajibkan via online atau Work From Home (WFH). Seluruh kegiatan dilakukan secara daring (dalam jaringan). Tugas berat seringkali menghampiriku mulai dari menjalankan kode-kode program yang tidak enteng, untunglah aku punya laptop sendiri.

Selama 1 tahun aku bersama laptop ASUSku menemani hari-hariku untuk nonton film, kuliah, nulis blog, ngerjain tugas bahkan untuk membuat projek berbasis teknologi. Untuk kebutuhan koding laptop asusku masih bagus meskipun memakai ASUS Seri lama namun sangat enak untuk dipakai. 

Manfaat setelah aku memiliki laptop sendiri setidaknya aku tidak meminjam laptop ke temanku lagi dan aku bisa mendapatkan sedikit penghasilan berkat Laptop ASUSku ini, mulai dari membuka jasa design, membuat Projek dll yang semuanya aku kerjakan dengan laptop. Jenis pekerjaan yang semakin berat dan teknologi yang semakin canggih membuat pekerjaan agak terbatas. Namun laptop Asusku tak pernah mengeluh meski aku paksa bekerja, ini adalah bukti nyata bahwa merek ASUS adalah merek terbaik, buktinya aku pakai seri lama tapi kerja tetep lancar-lancar saja.
Asus ExpertBook B5
Seiring bertambahnya semester dengan tingkat pekerjaan semakin berat aku memiliki mimpi untuk mempunyai laptop baru. Saat aku lihat postingan kalau ASUS mengeluarkan seri terbaru, aku jadi ngiler sampai-sampai bermimpi memilikinya. Mungkin ini mustahil bagiku yang hanya mahasiswa kere bisa punya laptop sebagus itu. Aku yakin dengan tekad yang kuat suatu saat aku bisa memilikinya. 

Tanpa disadari saat ini kita sedang menghadapi masa beralihnya teknologi, dibuktikan proses belajar mengajar dilakukan secara online, bekerja dilakukan dimana saja hanya dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Jenis kebutuhan yang semakin meningkat dan pekerjaan yang semakin berat membuatku  harus bisa mengimbangi perkembangan teknologi yang ada. Selain itu pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja maka aku memerlukan perangkat yang lebih mendukung, lebih fleksibel, lebih efisien dan tentunya lebih awet digunakan. 

ASUS ExpertBook B5

Kenapa aku memilih asus untuk laptop baruku nanti? Berkat pengalaman membeli laptop second merek Asus aku yakin merek ini adalah merek yang terbaik. Awalnya aku memang gak tau merek namun setelah pengalaman beberapa tahun make laptop temen, sampai punya laptop sendiri aku yakinkan diri untuk mempunya target memiliki laptop baru merek Asus lagi. 

Walaupun nanti punya laptop baru laptop lamaku akan jadi legenda sejarah untukku. Pastinya aku akan wariskan ke adiku setelah aku menyelesaikan pendidikan.  Selain belajar dari pengalaman memakai laptop Asus aku juga mulai mempelajari keunggulan yang ada di Merek Asus, hal mengejutkan yang tidak pernah aku tau ternyata Asus adalah perusahaan yang memiliki segudang prestasi. Mau tau prestasi asus apa aja ini hanya sebagian kecil yang aku jelasin, lainnya kamu cari tau sendiri wkwkwk soalnya butuh berbait-bait untuk menuliskan prestasi Asus. 


ASUS ExpertBook B5

Gelar prestasi yang di dapat sejak 2001 Asus telah tercatat memiliki 61.520 penghargaan dari organisasi Teknologi dan media IT Terpandang di Dunia. 16 produk Asus menang dalam ajang CES Inovation Awards sepanjang tahun 2020 dengan digelarnya CES tahun 2021 Kemudian disusul dengan  ASUS meraih 12 penghargaan di kategori Telecommunications, Computer, Gaming Hardware/VR dan TV/Cameras pada ajang IF Design Award 2021. Hal ini menunjukkan bahwa Asus memiliki komitmen untuk meningkatkan produktivitas tingkat dunia sehingga bisa memiliki berbagai macam penghargaan. 

ASUS ExpertBook B5
Sumber Foto : techijau.com

Baru-baru ini Asus mengeluarkan produk terbarunya pada tanggal 7 Februari 2022 yang secara resmi dikeluarkan produk Laptop kategori ExpertBook yaitu Asus ExpertBook B5 Series, terdapat 2 tipe yaitu ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) dengan form factor clamshell (Engsel layar laptop yang bisa dibuka hingga 180°) dan juga ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) dengan form factor convertible (Engsel layar yang bisa diputar hingga 360° dan menggunakan layar sentuh).
"Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.“
Laptop yang dibangun dengan tujuan kecepatan komputasi sudah biasa, namun Laptop Asus ExpertBook B5 dikeluarkan untuk kebutuhan bisnis yang memungkinkan penggunanya dapat bekerja lebih baik karena mulai dari design dan fitur yang dirancang lebih comfortable. Dengan Laptop Asus ExpertBook B5 aku yakin bisa membantuku dalam mengerjakan segala hal, baik untuk sekedar kuliah atau untuk mengerjakan pekerjaanku. 

Awal mula aku melihat Asus ExpertBook memang berbeda ketika aku melihat Asus Zenbook dan Vivobook yang memiliki fisik sangat mewah. Asus ExpertBook B5 di design lebih sederhana sehingga untuk fisik kalah dengan Zenbook dan Vivobook yang mewah, atraktif dan lebih bewarna.

Secara kasat mata perbandingan antara Asus ExpertBook dengan Asus Zenbook atau Vivobook memang sangat mencolok, Asus Zenbook dan Vivobook lebih memiliki kelebihan tampilan fisik yang lebih menarik sehingga siapapun yang baru pertama kali melihat akan tertarik dengan Zenbook dan Vivobook. Namun hal itu bukan jadi pembeda antara Zenbook, Vivobook dan ExpertBook, Asus ExpertBook B5 memiliki berbagai kelebihan yang tidak bisa di lihat secara kasat mata, harga dari Asus ExpertBook B5 dibandrol dengan kisaran harga 20jt sepadan dengan kualitas yang dimiliki, tidak kalah dengan Asus Zenbook dan Vivobook.


ASUS ExpertBook B5


Asus ExpertBook B5 memiliki keunggulan yang belum dimiliki oleh laptop lainnya yang akan membuat penggunanya semakin puas. Laptop yang dibuat untuk kebutuhan bisnis dan mengutamakan aspek kesehatan ini sangat cocok kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Kenapa aku bilang mengutamakan aspek kesehatan? Asus ExpertBook B5 menggunakan teknologi canggih yang dapat memberikan perlindungan kepada kesehatan penggunanya salah satunya adalah Teknologi ASUS OLED, Pokoknya kalo aku punya laptop ini bakalan jadi orang yang paling bahagia deh, berikut keunggulan yang dimiliki oleh Asus ExpertBook B5:

1. Dilengkapi dengan Teknologi ASUS OLED

"Pas aku di depan laptop lama-lama mataku jadi sepet, sakit dan sampe mata memerah". 
Layar OLED sangat membantu mengatasi permasalahan ini khususnya aku yang tiap hari main di depan laptop. Layar OLED merupakan teknologi Panel ASUS OLED yang dibuat untuk memberikan dukungan agar layar lebih bagus dan terlihat lebih jelas, teknologi yang diberikan kepada pengguna agar lebih produktif, dan mendukung aktivitas mobilitas yang padat. 

Teknologi ASUS OLED merupakaan teknologi yang di terapkan pada panel layar laptop, laptop yang mengunakan layar OLED akan memiliki kualitas visual grafis yang sangat baik berbeda dengan menggunakan layar laptop biasa. ASUS OLED mampu menampung warna DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display yang artinya warna yang dihasilkan menjadi lebih banyak dibandingkan dengan RGB dan jenis Warna lainnya. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah memiliki sertifikat dari VESA DisplayHDR True Black.  

ASUS ExpertBook B5

Untuk menjaga kesehatan penggunanya khususnya kesehatan mata, maka Teknologi ASUS OLED sangat direkomendasikan dan sangat cocok bagi kita yang tiap hari harus berhadapan dengan layar laptop. Asus ExpertBook B5 series telah menerapkan teknologi canggih ini kedalam layar laptopnya jadi kita tidak perlu khawatir kalau mata kita jadi gak sehat. ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care dan memiliki sertifikasi TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata. 

sekitar 12 jam perhari aku berhadapan dilayar laptop yang kadang harus istirahat sebentar karena mata sudah mulai sakit apalagi aku harus melihat kode-kode program yang sangat banyak dan kamu bisa bayangkan kode program itu seperti apa. Saat aku mengenal Asus ExpertBook B5 Series aku yakin hal ini tidak akan terjadi lagi dan aku makin produktif untuk mengerjakan berbagai jenis pekerjaan. 

2. Design Yang Lebih Tangkas

Kekuatan dan ketahanan suatu produk sangat di butuhkan untuk meningkatkan produktivitas dan mobilitas yang padat. Produk yang memiliki kualitas baik tidak akan menimbulkan rasa kekhawatiran kepada pemakainya. Asus ExpertBook B5 telah memiliki kekuatan dan ketahanan yang telah di buktikan dengan berbagai pengujian. Asus ExpertBook B5 telah memiliki sertifikat MIL-STD 810H, jenis sertifikasi ini merupakan Standar Militer Amerika Serikat yang disesuaikan pada jenis kegunaan, adaptasi lingkungan dan kondisi saat pemakaian produk dengan melakukan serangkaian tes, Asus ExpertBook B5 berhasil lolos dalam tes sertifikasi internasional ini. 

ASUS ExpertBook B5
Sumber Foto : www.asus.com

keyboard pada laptop ExpertBook B5 juga dilengkapi dengan spill-resistent yang tahan apabila terkena air dengan suhu lebih dari 66cc. Keren bukan bandel banget kan ini laptop aku jadi makin kepengin apalagi pernah numpahin kopi di laptop temen sampe harus ganti keyboard. Selain keyboard engsel Asus ExpertBook B5 juga di design dengan ketahanan super walaupun buka tutup tiap hari tiap detik di jamin bakal tetep kuat. Tipe engsel pada Laptop Asus ExpertBook B5 Series ada 2 yaitu tipe engsel dengan rotasi 180° yang diterapkan pada ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA), dan engsel dengan rotasi 360° yang diterapkan pada ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA). ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) juga memiliki dukungan layar sentuh sehingga pengguna makin mudah dan makin canggih. 

3. Durasi Baterai yang Lebih Lama

"Baru 1 jam laptop udah lowbat, setiap pake harus sambil colokin casan"
Sering banget aku liat kasus seperti ini mulai dari temen kuliah, temen kerja dll. Masalah ini bisa kita tangani dengan Asus ExpertBook B5 dengan daya baterai yang lebih awet maka gak perlu khawatir baterai cepat habis. Asus ExpertBook B5 di design khusus untuk kebutuhan bisnis, dan perjalanan panjang dengan masa baterai hingga 14 jam pemakaian. 
ASUS ExpertBook B5
Proses pengisian daya Asus ExpertBook B5 menggunakan port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung teknologi USB power delivery menggunakan adapter yang sangat lebih fleksibel.  Jenis adapter juga bisa digunakan untuk berbagai jenis perangkat yang memiliki port USB Type-C. 


4.  Mendukung Mobilitas yang Padat

"Aku sering harus kesana-kemari sambil gendong laptop, mana laptop berat pundak jadi pegel-pegel."
Tingkat aktifitas yang tinggi mengakibatkan beberapa kasus aku alami, terkadang aku harus membawa laptop yang cukup berat dan harus buka laptop di tempat yang tidak aku duga kadang ramai kadang sempit. Asus ExpertBook B5 memiliki desain yang mendukung pada mobilitas tinggi. Laptop ini tidak hanya tampil dengan bodi yang sekadar ringkas serta ringan, tetapi juga didesign sangat tangguh. Pada bagian belakang layar serta bawah bodi dibuat menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy. Jenis bahan tersebut membuat Asus ExpertBook B5 menjadi lebih ringan dengan bobot hanya 1 kg. 
ASUS ExpertBook B5

Selain bobot dan design yang lebih praktis Asus ExpertBook B5 memiliki tingkat ketangguhan yang cukup tinggi dan sebelumnya udah aku jelasin kalau Asus ExpertBook B5  telah lulus dalam Sertifikasi MIL-STD 810H.  Jadi, Asus ExpertBook B5 sanngat cocok bagi kita yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi tanpa perlu khawatir dan cemas kalau laptop jadi rusak.

5. Memiliki Performa dan Konektifitas Sangat Baik

"Pekerjaan yang butuh kecepatan tapi laptop masih lemot, bikin kepala pusing 7 keliling panjang kali lebar wkwkwk"
Hal yang paling sering dialami oleh kita semua adalah kadang laptop lemot gak tau kenapanya. Aku juga kadang ngrasain kalau laptop yang lemot bener-bener nguras waktu dan kesabaran apalagi tugas atau pekerjaan banyak waktu udah mepet. Asus ExpertBook B5 telah dilengkapi dengan prosesor 11th Gen Intel Core dengan memori DDR4 3200Mhz berkapasitas hingga 48GBa dan penyimpanannya mengandalkan PCIe SSD berkapasitas hingga 2TB. Jadi sangat cocok digunakan untuk Multitasking dan di jamin lancar dan makin kencang. 

Kecepatan performa tanpa diimbangi dengan koneksi sangat berpengaruh, Asus ExpertBook B5 dibekali dengan koneksi jaringan nirkabel menggunakan WiFi 6, Jenis WiFi ini memiliki tingkat konektifitas yang sangat stabil dan cepat. jadi jangan khawatir kalau jaringan lemot. Selain itu seri ExpertBook B5 memiliki berbagai macam port yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, port yang terdapat pada ExpertBook B5 yaitu  USB Type-C Thunderbolt 4USB Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio port, dan gigabit ethernet melalui Micro HDMI
ASUS ExpertBook B5


 6. Memiliki Teknologi Artificial Intelegence (AI)

"Pas aku meeting pake laptop kadang ada suara bising yang masuk jadi aku makin susah fokus"
kasus yang sering aku alami ketika kuliah atau meeting online dengan laptoku yaitu ada suara bising yang masuk ketelingaku dan sering suaraku jadi gak jelas saat aku ngomong. udah pakai headset tapi tetep aja.

Masalah ini bisa dihadapi dengan Asus ExpertBook B5 merupakan seri laptop bisnis yang dirancang agar selalu bisa diandalkan oleh penggunanya setiap saat di berbagai kondisi, fitur two-way AI noise-cancelling yang dimiliki oleh Asus ExpertBook B5 adalah salah satu fitur yang bisa membantu menyelesaikan masalah ini. Fitur merupakan sistem kecerdasan buatan (AI) untuk dapat mengenali dan mengeliminasi berbagai jenis suara bising (noise) saat pengguna ExpertBook B5 melakukan conference call
ASUS ExpertBook B5
Fitur two-way AI noise-cancelling berlaku untuk mikrofon secara 2 arah dengan mengeliminasi noise dari lawan bicara dan suara yang kita kirim. Tidak sampai di situ. Untuk mempermudah penggunanya, ASUS juga menyediakan sensor pembaca sidik jari (fingerprint) di seri laptop ExpertBook B5. Sensor sidik jari tersebut juga telah terintegrasi dengan sistem keamanan Windows Hello yang tidak hanya membuat ExpertBook B5 lebih aman, tetapi juga mudah untuk diakses tanpa harus mengetikkan password. Selanjutnya Asus ExpertBook B5 memiliki fitur ASUS NumberPad 2.0. dimana touchpad dapat diubah menjadi numberpad tanpa harus mengetikan di keyboard.

7. Didukung Fitur yang Canggih

Sering kali memakai laptop yang memiliki keterbatasan fitur dan membuat kerja juga jadi terbatas, hal yang sering di alami kadang fitur yang dimiki tidak berjalan dengan baik sehingga kerja jadi terhambat. dengan adanya Asus ExpertBook B5 dimungkinkan penggunanya dapat bekerja secara maksimal dan dapat menggunakan fitur yang sangat stabil dan cepat. fitur-fitur yang ada di dalam Asus ExpertBook B5 dapat membantu segala jenis kebutuhan yang tidak dimiliki di laptop lainnya.

salah satunya adala fitur Link to My Asus, Fitur ini merupakan fitur yang digunakan untuk menghubungkan smartphone dengan laptop kita sehingga Laptop kita dapat mengakses dan mengontrol Smartphone yang kita miliki. Kemudian fitur screen expender yang digunakan untuk mengganti smartphone atau tablet kita menjadi layar tambahan keren kan. Fitur yang tersedia di Laptop Asus ExpertBook B5 mendukung berbagai kebutuhan dan aktifitas berat. 

8. Tingkat Keamanan Tinggi

Keamanan saat menggunakan perangkat komputer/laptop sangat di perlukan demi menjaga data tetap aman. Asus  ExpertBook B5 memiliki keunggulan untuk menjaga data tetap aman,  fitur yang terdapat pada Asus ExpertBook B5 adalah terdapat chip TPM (Trusted Platform Module) . TPM 2.0 dapat melindungi seluruh data yang tersimpan di laptop serta berbagai aktivitas data lainnya akan diproses melalui sistem enkripsi. Jadi jangan khawatir kalau laptop kita bakal dijebol datanya. 

Mari kita bahas chipnya, jadi aku mau kasih logika sedikit. pernahkah kalian membongkar HDD atau SSD dan kemudian datanya di ambil makai komputer lain? Chip TPM adalah teknologi untuk menyimpan dan mengenkripsi sebuah data sehingga data yang disimpat tidak bisa di baca oleh komputer lain, data yang tersimpan pada Chip TPM akan secara otomatis melakukan inisialisasi atau menghubungkan perangkat asli komputer dengan Chipnya jadi kalo mau buka chip ini dikomputer lain gak bakalan bisa terbaca jadi saat laptop hilang/dicuri jangan khawatir kalau data kita akan di ambil karena semua data aman di dalamnya. 

Kemudian karena seluruh data tersimpan pada TPM maka password juga akan tersimpan diTPM berbeda dengan laptop lain yang menyimpan pada HDD atau SSD yang membuat data rawan di curi orang. kemudian ada port untuk menjaga laptop tetap aman yaitu adanya kensington lock slot, merupakan sebuah port yang digunakan untuk mengunci laptop agar tetap aman.

Asus ExpertBook B5 Bikin Aku Lebih Produktif 

ASUS ExpertBook B5


Kelebihan dan keunggulan yang dimiliki Asus ExpertBook B5 akan membuatku makin produktif tanpa khawatir dengan kesehatan mataku karena Asus ExpertBook B5 memiliki Teknologi ASUS OLED , aku yang memiliki tingkat kepadatan kerja dengan tingkat pekerjaan makin berat membutuhkan adanya pendukung agar makin nyaman dan cepat. 

Aku yakin dengan Asus ExpertBook B5 dapat mendukung segala aktivitas yang aku miliki khususnya bisnis yang aku miliki yaitu jasa design, membuat projek besar dan projek-projek berbasis teknologi.

Seringkali aku mondar-mandir kesana kemari, dengan laptop Asus ExpertBook B5 aku gak perlu khawatir laptop aku rusak atau baterai habis, teknologi yang bisa di andalkan dan makin canggih membuat aku makin PD lagi. 

Mengejar cita-cita yang makin banyak tantangannya membuat aku makin frustasi apalagi jenis pekerjaan yang harus mengandalkan Perangkat komputer/laptop, namun aku yakin dengan Asus ExpertBook B5 aku akan makin bisa mengontrol semua kegiatanku. Semoga cita-citaku suatu saat bisa terwujud setelah aku memakai laptop Asus ExpertBook B5
ASUS ExpertBook B5
Yakinkan dengan hati, usahakan dengan kerja keras dan selalu berdoa teriring dalam langkahku. Impianku menggapai cita-cita semoga terlaksana, pengorbanan dan segala hal yang aku lakukan akan jadi sejarah yang tidak bisa aku lupa. 

Impianku mendapatkan Laptop Baru semoga terwujud dan bisa mendukungku dalam mencari segala hal yang aku butuhkan, cita-cita menjadi seorang developer dan memiliki bisnis yang utuh untuk masa depanku semoga terwujud dengan segala doa dan usaha. 

Diakhir cerita aku berdoa untuk kalian yang sudah membaca artikel ini semoga juga bisa meraih cita-cita dan mimpinya masing-masing, "tidak ada cita-cita dan mimpi yang terwujud tanpa diiringi doa, usaha dan ikhtiar". sekian semoga bermanfaat.

Spesifikasi Lengkap Asus ExpertBook B5 Series


Main Spec. ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA)
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System Windows 11 Pro
Memory Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM
Storage Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support
Display 13,3″ (16:10) OLED Full-HD (1920×1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio
Graphics Intel Iris Xᵉ Graphics
Input/Output 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack
Camera 720p HD camera
Connectivity Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported
Battery 66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm
Weight 1.11kg
Colors Black
Price Start from Rp22.XXX.XXX
Warranty 2 tahun garansi global with optional warranty upgrades
Main Spec. ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System Windows 11 Pro
Memory Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM
Storage Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support
Display 13,3″ (16:10) OLED Full-HD (1920×1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio, touchscreen with pen support
Graphics Intel Iris Xᵉ Graphics
Input/Output 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack
Camera 720p HD camera
Connectivity Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported
Battery 66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm
Weight 1.11kg
Colors Black
Price Start from Rp21.XXX.XXX
Warranty 2 tahun garansi global with optional warranty upgrades

Posting Komentar untuk "Raih Sukses dan Menggapai Mimpi bersama ASUS ExpertBook B5 series"