Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Jadi Pelajar Berprestasi ? Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Akan Temani Kamu !


Sebuah kebanggan tersendiri jika seorang pelajar atau orang yang sedang mencari ilmu mampu mendapatkan apa yang diinginkan, kesenangan akan didapatkan untuk dirinya jika mampu mencapai apa yang dicita-citakan. Berprestasi bukan hanya sekedar juara 1,2 atau 3 dikelas namun prestasi yang sesungguhnya adalah ketika seseorang mampu mencapai sebuah target yang sudah ditentukan.

Beberapa waku lalu aku berbincang dengan pelajar SMK yang kebetulan ia adalah siswa didik ditempat privateku, siswa tersebut merupakan siswa berprestasi di sekolahnya, ia selalu mendapat peringkat atas di sekolah. Ditengah perbincangan aku menyodorkan beberapa pertanyaan untuknya, 
Apakah kamu senang ketika kamu mendapat peringkat di sekolahmu?

lalu ia menjawab 

Jujur aja kak aku ngga senang sama sekali ketika aku dapat peringkat, karena bagiku yang paling membuatku senang ketika aku mampu mendapatkan apa yang aku mau. peringkat disekolah bukan keinginanku tapi keinginan orang tuaku yang memang harus aku lakukan semaksimal yang aku bisa.

Dari sedikit potongan perbincanganku dengan siswa inilah aku juga sadar, dan aku bisa menyimpulkan  bahwa prestasi yang sesungguhnya memang bukan karena mendapatkan peringkat disekolah melainkan mendapatkan apa yang kita inginkan. namun tetap saja itu hanya pandangannya terhadap dirinya sendiri berbeda dengan pandanganku dan tanggapan orang lain terhadapnya pastinya mereka akan mengatakan bahwa anak itu berprestasi begitu juga yang aku katakan padanya

Kamu itu berprestasi loh kamu harus senang !, ungkapku pada si siswa

Perjalanan seseorang memang berbeda namun yang harus kita tanamkan adalah bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hal yang sama

Untuk bisa menjadi anak bangsa yang berprestasi tentu saja akan ada banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi, Yang Kuat Yang Bertahan ini hanyalah kalimat istilah saja dimana orang yang mampu bertahan dan mampu melewati rintangan saja yang dapat bertahan sampai babak akhir dan meraih prestasi.

Menjadi anak yang berprestasi tentu saja akan membuat bangga bagi keluarga khususnya orang tua, harapan orang tua adalah memiliki anak yang mempunyai kualitas kehidupan yang baik demi mengangkat derajatnya. 

Tanpa dirasa menggapai segalanya tidak hanya muncul dari ucapan saja namun harus ada aksi yang dilakukan, setiap orang yang ingin berprestasi tentu saja harus punya kuncinya, punya caranya dan punya targetnya. ada pepatah yang mengatakan ; 


Gantungkan cita-citamu setinggi langit, Bermimpilah setinggi langit setidaknya jika kamu jatuh kamu akan jatuh diantara bintang-bintang.

Kata-kata yang sebenarnya penuh dengan makna, siapapun orangnya pasti punya cita-cita bukan?

Jika kita ibaratkan kita sedang menggunakan Google Maps dan ingin pergi ke suatu tempat maka kita harus menentukan titik lokasi yang akan kita tuju. Sejauh dan sesulit apapun perjalanannya disitulah letak hambatan dan tantangannya dan jika berhasil melewatinya maka kita akan sampai ke tujuan kita.

Hal inilah yang menjadi dasar bahwa kunci kesuksesan seseorang adalah ia mempunya minimal 1 mimpi yang ingin ia gapai disinilah titik kesuksesan akan ditemui. 

Jika kamu, aku dan mereka mampu memiliki sebuah impian maka tentu saja akan ada reaksi yang muncul dari diri untuk bisa menggapai mimpi tersebut. 

Namun aku juga punya kunci sukses versiku sendiri yang kemungkinan bisa membawa kita kepada mimpi yang ingin kita capai;

1. Menentukan Target atau Goal Yang Ingin Dicapai

Target atau goal ini adalah hal utama yang harus dipersiapkan saat kita mulai beraksi dalam menggapai sesuatu agar pada prosesnya kita mampu mengetahui tujuan yang ingin kita gapai. setelah tujuan kita ketahui tinggal bagaimana cara dan aksinya untuk mencapai hal tersebut.

2. Konsistensi Dalam Proses

Proses tidak akan menghianati hasil kata-kata yang sangat familiar namun sulit pada kondisi kenyataan, sikap konsistensi adalah salah satu kunci dalam menggapai sebuah impian atau sebuah kesuksesan. Konsistensi bisa dalam hal apapun selagi hal tersebut baik. dengan konsisten maka peluang untuk mendapatkan satu jengkal kesuksesan bisa diraih inilah yang dimaksud dengan Jika kamu terjatuh kamu akan jatuh diantara bintang-bintang. Tanpa disadari dengan konsisten secuil keinginan kita sebenarnya mulai menghampiri entah hasilnya masih nihil atau tidak tapi minimal dengan konsistensi kita sudah mulai menghampiri target.

3. Belajar dari Orang Yang Sudah Sukses

Belajar dari orang lain merupakan salah satu untuk bisa menggapai impian, karena dengan kita belajar dari orang yang sudah sukses tentu saja kita mampu memiliki gambaran atau pandangan yang lebih luas. Belajar dari orang lain sangatlah mudah mulai dari mengamati orang lain, berdiskusi, membaca biografi seseorang ataupun mengikuti berbagai kegiatan yang berkaitan dengan targetmu. 

Salah satu contoh jika kamu memiliki impian mendapatkan nilai matematika bagus maka yang akan kamu lakukan adalah dengan belajar kepada guru, kakak, maupun teman yang kamu anggap mereka adalah orang yang sudah mampu dalam mendapatkan nilai matematika baik. Disinilah seharusnya kamu mulai mengikuti jejak mereka setelah ilmu kamu dapatkan tinggal kamu mulai mengimplementasikan apa yang kamu dapat, jika mereka menggunakan rumus untuk mencari nilai hasil matematika dengan rumus tertentu maka kamu modifikasi rumus tersebut atau cara perhitungan agar lebih cepat, caranya terserah kamu inikan cuma gambaran heheheh.

4. Kamu Butuh Teman Bicara

Ternyata teman dalam hidup ini sangatlah penting, teman yang sesungguhnya adalah mereka yang selalu ada dalam kondisi apapun. Jika kamu saat ini belum memilikinya maka kamu harus mulai merasakan apakah kamu memang belum memiliki atau sudah tanpa kamu sadari, jujur saja kalo aku lebih nyaman berbicara dengan ibu aku anggap sosok ibuku adalah sosok teman sekaligus orang tuaku.

Ketika dalam kondisi apapun saat mulut ini mulai bercerita keibu rasanya ada kegembiraan atau ketenangan tersendiri yang aku dapatkan. Kadang ibu memberikan masukan-masukan yang amat berharga saat aku mulai bingung terhadap sesuatu. 

Mungkin saja saat ini kamu punya teman yang bisa kamu percaya, teman itu bukan berarti teman sekolah atau teman bermainmu saja kamu bisa anggap kakak, adik, orang tua atau kakek dan nenekmu sebagai teman yang bisa kamu ajak bicara dan bisa memberikan masukan-masukan positif terhadap dirimu. Jadi yuk mulailah sadari bahwa kamu butuh orang yang bisa kamu percaya agar kamu tidak kebingungan saat kamu tersesat.

5. Buatlah Kebiasaan Baik Sekecil Apapun

Kebiasaan memang sangat mempengaruhi sebuah kesuksesan seseorang, ketika memiliki kebiasaan baik sekecil apapun maka kebiasaan itu akan menjadi hal positif yang akan tertanam kedalam diri seseorang.  Kebiasaan ini akan terus tumbuh hingga kedalam pikiran akan menjadi bersih. jadi mulai saat ini mari berpikir positif dan lakukan kebiasaan apapun dengan baik.

Itu adalah Tips sukses versiku sendiri jika menurutmu versimu lebih baik maka lakukanlah.

Proses belajar akan sangat sulit dilakukan jika kamu memang tidak memiliki kemauan untuk belajar, apa yang kamu ingin bisa tentu saja harus melalui tahap belajar entah itu disekolah, dirumah ataupun dilingkungan disitulah kamu bisa mengambil pembelajaran.

Secara umum pelajar entah siswa ataupun mahasiswa beranggapan bahwa belajar hanya dibangku kelas, namu ternyata hal tersebut belum benar dikelas hanyalah memberikan proses konseptualnya saja sedangkan aslinya kitalah yang harus cari sendiri mulai dari les privat, belajar sendiri ataupun belajar melalui media-media yang sudah ada saat ini. 

Era perkembangan teknologi ini dimana setiap pelajar dituntut mampu beradaptasi dengan teknologi modern yang sudah ada, hal ini dikarenakan perkembangan era modern yang sangat cepat dimana segala informasi sudah tersimpan dalam memori cloud yang bisa diakses oleh siapa saja selagi ada jaringan internet melalui search console.

Pelajar mahasiswa ataupun siswa dituntut agar mampu memahami sesuatu dengan cepat dan tepat dengan bantuan bahan ajar yang sudah ada. Bahan materi yang ada berupa hardfile bisa dalam bentuk buku cetak dan softfile yang tersimpan pada memori cloud. Kecepatan akses saat menggunakan materi yang tersimpan pada internet sangatlah membantu untuk siapapun karena dianggap lebih efisien waktu dan pekerjaan. 

Apakah kamu pelajar? dan apakah kamu sedang tidak baik-baik saja?

Tuntutan zaman yang semakin canggih membuat beberapa orang semakin tidak bisa mengimbanginya, seorang pelajar yang memang memiliki tuntuan zaman harus mampu mengatasi segala permasalahan yang ada apalagi berkaitan dengan teknologi. Karena pelajar dituntut akan kecepatan serta ketepatan maka diperlukannya alat penunjang proses belajar agar semakin semangat dan lancar dalam perjalanan pembelajarannya.

Dikutip dari Press Realese tanggal 18 Agustus 2022 Asus resmi mengeluarkan produk barunya yaitu Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Produk yang satu ini memang dikhususkan untuk kamu yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan butuh performa cepat namun tetap hemat biaya. 

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) cocok digunakan untuk kalangan Pelajar karena sangat ramah biaya dan juga ramah kesehatan tapi dengan performa super ngebut. 

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan laptop yang diperuntukan untuk kamu yang memiliki mobilitas super padat namun ingin cepat dalam mengerjakan berbagai hal, apalagi untuk pelajar yang memang memiliki banyak sekali tuntutan, namun apalah daya seorang pelajar tentunya secara umum masih mengandalkan orang tua untuk memenuhi kebutuhannya. Namun tenang saja Vivobook Pro 14 OLED (M3400)  adalah solusi yang sangat tepat karena laptop ini sangat ramah di kantong jadi jangan khawatir tidak bisa beli laptop super keren ini. Vivobook Pro 14 OLED (M3400)  hanya di bandrol dengan kisaran harga terjangkau yaitu 11 jtan aja, dengan harga terjangkau kamu tetap bisa merasakan punya laptop super keren dan akan semakin mendukung proses Belajar mu.

Jaminan Laptop Jaga Kesehatanmu

Kesehatan sangatlah penting dalam kehidupan, jika kamu adalah orang yang gemar membaca, gemar menulis dan gemar main didepan layar entah itu layar hp, tv, maupun laptop/komputer kamu tidak perlu khawatir dengan kesehatan matamu, Vivobook Pro 14 OLED (M3400)  merupakan laptop yang mengutamakan aspek kesehatan khususnya kesehatan mata, mata yang sehat adalah dambaan setiap orang apalagi jika kamu adalah seorang pelajar.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki teknologi Layar ASUS OLED yang dijamin memiliki kualitas visual terbaik dan akan menghindarkan kamu dari sakit mata. Jika matamu sehat bukankah kamu akan semakin produktif bukan?

Harga terjangkau namun kualitas terbaik ! kalau dengar kalimat itu mungkin banyak orang yang tidak percaya, namun agar kita bisa percaya dengan apa yang sudah disampaikan apalagi kamu adalah seorang pelajar maka alangkah baiknya kita perlu memahami kelebihan apa saja yang ada di laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400).

Layar Laptop Memiliki Teknologi ASUS OLED

Layar ASUS OLED merupakan salah satu teknologi yang dimiliki oleh ASUS untuk menjamin kulitas visual terbaik, penerapan teknologi terhadap Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dilengkapi juga dengan teknologi anti-flicker, memiliki layar yang sangat berkualitas dengan panel ASUS OLED resolusi 2,8K dengan 90Hz refresh rate, 100% DCI-P3 dan rasio aspek 16:10 sehingga layar tetap menjamin produktivitas kerja.

Teknologi anti-flicker 

Teknologi anti-flicker merupakan teknologi yang diterapkan pada layar untuk mengurangi efek kedipan yang terdapat pada layar laptop, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) telah mengantongi sertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light. Sertifikasi ini membuktikan bahwa  Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tidak main-main dalam menerapkan teknologi ini. 

Adanya hal ini Vivobook Pro 14 OLED (M3400) sangat direkomendasikan bagi kalangan pelajar karena tidak perlu khawatir terhadap efek samping saat menggunakan laptop, dengan teknologi anti-flicker mata akan tetap terjaga dan mata tidak akan mudah lelah atau sakit saat menatap layar laptop.

Color Gemut 100% DCI-P3

Color Gemut merupakan rentan jenis atau spektrum warna yang dihasilkan pada layar sehingga warna dapat dikenali oleh mata, DCI-P3 merupakan salah satu jenis rentan warna yang sangat baik karena mampu mengalahkan jenis warna lainnya dengan kompleksitas warna yang tinggi.

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Vivobook/Vivobook-Pro-14-OLED-M3400/

Dari gambar diatas bisa dilihat perbedaan kualitas warna yang dimiliki oleh OLED DCI-P3 dengan warna lainnya yang terlihat lebih kusam saat kontras dikurangi dengan OLED DCI-P3 warna yang dihasilkan akan tetap bagus walaupun dalam kondisi kontras yang lebih rendah.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki 100% color gemut DCI-P3 100% yang artinya bahwa tingkat kompleksitas warnanya cukup tinggi, yang kemudia color gemut DCI-P3 ini dikombinasikan dengan ASUS OLED sehingga menghasilkan visual yang sangat baik.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga mengantongi sertifikasi PANTONE VALIDATE DISPLAY dimana sertifikat ini membuktikan bahwa Vivobook Pro 14 OLED (M3400) benar-benar laptop yang memiliki kualitas visaul yang sangat baik. 

Jadi jika kamu seorang pelajar yang suka desain maka laptop ini sangat cocok untuk membantu agar kamu makin produktif saat membuat desain, atau kamu pelajar yang suka mengisi waktu luangnya dengan menonton film kamu bakal serasa nonton di Bioskop kalau gak percaya cobain aja sendiri.


Dukungan Spesifikasi Hardware Super Kece

Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.

Processor AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors merupakan processor yang didesain untuk berbagai macam kebutuhan, baik untuk kebutuhan kerja maupun kebutuhan hiburan. 

Dengan performa kecepatan yang dimiliki oleh processor, processor ini mampu melakukan multitasking dalam pekerjaan maupun dalam editing gambar ataupun video ditambah dengan kartu grafis AMD Radeon yang membuat laptop ini setara dengan laptop gamming. 

Dengan keunggulan hardware yang dimiliki maka laptop ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan dunia editing dan gamming, meskipun laptop ini bukan dikhususkan untuk gamming namun teknologi yang digunakan sudah sangat setara dengan laptop gamming maupun editing.

Biasanya kalo aku lagi gabut alias gak ada kegiatan aku isi dengan bermain game mobile, apakah kamu juga sama sepertiku ? setelah tau laptop ini kamu harus coba banget deh dengan laptop ini karena teknologi super kecenya. Aku juga pengin buru-buru migrasi ke Laptop ini.

Kecepatan yang dimiliki mampu mendukung dalam proses belajar para pelajar baik untuk sekedar mencari materi-materi belajar di internet maupun untuk mengasah skill kamu bahkan hanya sekedar hiburan semata.

Keunggulan lainnya yang dimiliki yaitu memiliki Performa Mumpuni untuk kegiatan sehari-hari. Pelajar zaman sekarang tentu saja rutin menggunakan media laptop untuk belajarnya baik untuk belajar, meeting maupun cari hiburan. 

Asus Vivobook Pro 14 OLED dibuat untuk mendukung segala hal yang kamu butuhkan setiap hari. jangan Khawatir selain processor yang dimiliki, laptop ini juga memiliki segudang kelebihan yang bisa kamu dapatkan, laptop ini dilengkapi dengan RAM DDR4 hingga 16GB dan memiliki storage berbasis M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD berkapasitas 512GB.

Kemudahan dalam menggunakan barang apapun memang memberikan efek yang sangat berpengaruh terhadap pribadi masing-masing. Pelajar yang setiap hari harus beraktivitas kesana kemari harus bisa mengatur bagaimana barang-barang dapat dibawa dengan mudah dan efisien. Jenis kebutuhan ini bisa didapatkan di laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED dimana telah menerapkan berbagai aspek-aspek yang menentukan kenyamanan pengguna sehari-hari.

Desain laptop ini sangat keren karena hanya memiliki bobot 1,4 kg dan ketebalan bodi 18,9 mm, desain laptop yang lebih ringkas ini sangat mampu memberikan dampak yang baik untuk penggunanya. Jika kamu memiliki mobilitas super padat laptop ini sangat cocok untuk keperluanmu dan kamu Gak bakal mengeluarkan banyak tenaga karena harus bawa laptop berat, tetap tenang laptop ini bakal jadi solusi utama kamu. 


Ketika laptop digunakan secara terus menerus apalagi berbarengan dengan pekerjaan berat maka tingkat performa hardware akan terdorong semakin keras, hal inilah yang akan menimbulkan efek hawa panas yang muncul dari laptop. Apabila kondisi panas melampaui batas maka sudah dipastikan setiap hardware apapun akan mengalami kerusakan.

Salah satu cara menghilangkan hawa panas di laptop salah satunya dengan komponen yang bernama cooling system atau bisa kita sebut kipas pendingin. Kipas akan berputar ketika proccessor bekerja terlalu berat yang akan mengahantarkan hawa panas ke kipas dan kipas akan secara otomatis berputar untuk membuang hawa panas tersebut sehingga processor akan tetap dalam keadaan dingin.

Asus Vivobook Pro 14 OLED telah menerapkan teknologi yang jarang dimiliki oleh laptop-laptop lainnya yaitu adanya Dual-Fun Cooling System dimana terdapat 2 kipas yang mampu membuat laptop tetap dingin. jadi jangan khawatir laptopmu panas, dijamin laptop ini akan selalu dingin saat digunakan meskipun dalam kondisi kerja berat.


Kebutuhan Pelajar akan konektifitas terhadap teknologi komputer sangatlah diperlukan, contoh saja jika kita ingin presentasi maka kita membutukan konektor agar tersambung proyektor, Jika ingin menggunakan headset maka perlu adanya konektor pada laptop dan jika ingin berbagi file melalui flashdisk maka membutuhkan port USB agar flashdisk bisa terbaca.

Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki segalanya agar pelajar tetap beradaptasi dengan kehidupan nyata. Jenis Port I/O sudah sangat lengkap dimana terdapat port USB 3.2 Gen 2 Type-A dan port USB 2.0, serta port HDMI dan MicroSD Card reader. 

Selain koneksi secara kasat mata Asus Vivobook14 OLED (M3400) juga menggunakan koneksi jaringan nirkabel berupa WiFi 6 yang menjamin kualitas kecepatan jaringan untuk berbagai macam kegiatan seperti penggunaan fitur penjelajah online, transfer file, bermain game online dan obrolan video yang sangat lancar, teknologi ASUS WiFi Master eksklusif: ini termasuk ASUS WiFi SmartConnect yang secara otomatis memilih sumber WiFi terbaik, sehingga laptop Anda terhubung dengan mulus ke sinyal WiFi terbaik dan hotspot seluler yang dikenal. Jadi jika kamu pelajar maka akan sangat membantu dalam proses pendidikanmu.


Jangan khawatir laptopnya cepet ngedrop karena Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dijamin sangat awet baterai karena memiliki kapasitas 50WH dengan kualitas batery terbaik, Suara yang tercipta dari laptop ini akan memanjakan telinga dengan sistem suara bersertifikasi Harman Kardon yang luar biasa adanya sertifikasi ini menjamin kualitas menonton film dan game dihidupkan dengan suara yang sangat imersif. 

Jika kamu sering menggunakan laptop untuk kegiatan meeting online laptop ini sangat cocok digunakan karena memiliki teknologi AI Noise  yang berfungsi untuk melakukan filter suara masuk dan suara keluar sehingga suara yang dihasilkan akan lebih bersih

Gimana udah mulai paham kan? jadi inilah alasan pelajar harus memilih Vivobook Pro 14 OLED (M3400) sebagai alat pendukung utama dalam proses belajar. Tidak perlu khawatir karena dengan dukungan Vivobook Pro 14 OLED kamu akan jadi pelajar yang canggih, tangguh, cekatan dan cepat. 

Semoga kamu adalah orang yang beruntung dan mampu menggapai impianmu hingga kamu mendapatkan kesuksesan dan menjadi Pelajar yang Berprestasi, bermanfaat untuk diri sendiri, Keluarga, dan Lingkungan.

Sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu khususnya pelajar yang sedang cari laptop untuk kebutuhan proses belajar.

Spesifikasi lengkap Vivobook Pro 14 OLED (M3400) 



 

1 komentar untuk "Mau Jadi Pelajar Berprestasi ? Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Akan Temani Kamu !"