Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Makanan yang tidak boleh di panaskan kembali setelah lama

 

Makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi setiap hari. Namun, terkadang kita sering menyimpan makanan yang sudah dimasak di dalam kulkas dan memanaskannya kembali saat ingin memakannya lagi. Namun, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak boleh dipanaskan kembali setelah lama. Apa saja jenis makanan tersebut? Yuk, simak artikel berikut ini!


1. Telur Rebus

Telur rebus adalah salah satu makanan yang sering disimpan di dalam kulkas dan dipanaskan kembali saat ingin dimakan lagi. Namun, sebaiknya jangan lakukan hal tersebut karena telur rebus yang sudah disimpan dalam waktu lama dapat menjadi sarang bakteri dan menyebabkan keracunan makanan. Oleh karena itu, sebaiknya telur rebus yang sudah disimpan lebih dari 2 jam sebaiknya langsung dibuang.


2. Nasi

Nasi adalah salah satu makanan yang sering disimpan dalam waktu lama di dalam kulkas. Namun, sebaiknya nasi yang sudah disimpan lebih dari 2 jam tidak boleh dipanaskan kembali karena dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, nasi yang dipanaskan kembali dapat menyebabkan kandungan karbohidratnya berubah menjadi senyawa berbahaya bagi tubuh.


3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi seringkali disimpan dalam kulkas dan dipanaskan kembali saat ingin dimakan lagi. Namun, sebaiknya jangan lakukan hal tersebut karena sayuran hijau yang sudah disimpan dalam waktu lama dapat mengandung nitrat yang berubah menjadi senyawa berbahaya saat dipanaskan kembali. Oleh karena itu, sebaiknya sayuran hijau yang sudah disimpan lebih dari 2 jam sebaiknya langsung dibuang.


4. Daging

Daging adalah salah satu makanan yang sering disimpan dalam waktu lama di dalam kulkas. Namun, sebaiknya daging yang sudah disimpan lebih dari 2 jam tidak boleh dipanaskan kembali karena dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, daging yang dipanaskan kembali dapat menyebabkan kandungan proteinnya berubah menjadi senyawa berbahaya bagi tubuh.


5. Makanan Berminyak

Makanan berminyak seperti gorengan dan ayam goreng seringkali disimpan dalam kulkas dan dipanaskan kembali saat ingin dimakan lagi. Namun, sebaiknya jangan lakukan hal tersebut karena makanan berminyak yang sudah disimpan dalam waktu lama dapat mengandung senyawa berbahaya yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Oleh karena itu, sebaiknya makanan berminyak yang sudah disimpan lebih dari 2 jam sebaiknya langsung dibuang.


Itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak boleh dipanaskan kembali setelah lama. Selain itu, sebaiknya juga perhatikan cara penyimpanan makanan agar tetap aman dan terhindar dari keracunan makanan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kesehatan kita semua.

Posting Komentar untuk "5 Makanan yang tidak boleh di panaskan kembali setelah lama"