Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CINTA, MENGAPA LUKA | Eps.1

 

CINTA, MENGAPA LUKA

Tuhan, harus berapa kali lagi aku merasakan sakitnya mencintai tanpa dicintai?

Tuhan, mengapa begitu perih rasanya

Belum selesai dengan luka yang lama, Kau izinkan Cinta menggores kembali hati ku ini dengan yang rasa cinta pada orang yang baru ..

Tuhan, bukankah rasa cinta ini bersumber dari Mu?

Tapi mengapa lukanya tak kunjung sembuh ?

Tuhan , katanya kau maha mengobati? Mana ? Aku butuh obatnya, sekarang               

               “Terkoyak sudah hati kecil yang ku punya ini” Ucapku begitu lirih. Hancur sudah cinta yang ku bangun, dan binasa sudah istana mimpi yang telah ku susun. Tuhan, harus mulai dari mana aku membereskan semua kekacauan diriku ini (lagi) ?Aneh memang, mencintai itu seharusnya tak menuntut balas. Tapi, salahkah aku meminta sedikit saja “bahagia” dari cinta? Mencintai tanpa dicintai, mengapa rasanya sakit sekali ?

               Fathiyah al Muna, seorang gadis berusia 22 tahun asal desa, yang hidup dengan segala keterbatasan dan lika-liku disetiap harinya. Paras wajah yang sangat biasa saja, kulit tidak putih dan tidak hitam, tinggi 155 cm, berat badan 45 kg. sungguh biasa saja, iya kan?.  Kini ia tengah menempuh Pendidikan di perguruan tinggi swasta di Brebes (mahasiswa semester akhir loh). Selain berkuliah dan berorganisasi, Kesehariannya ia habiskan dengan menulis dan berpetualang, mengembara setiap ruang yang mampu ia jamah disetiap kesempatan.

               22 tahun, di usia ku yang segini gak jarang bikin palaku ini pusing, gimana engga? Orang-orang dirumah, kampus,Rt bahkan di pasar pada nanyain  kapan nikah? Kapan lulus kuliah ? kapan kerja dan kapan kapan lainnya. Kan bete !! emang hidup tuh apaan ? lomba? Apa marathon? Yang umur segini harus udah a,b,c,d ? situ tuhan nentuin takdir orang? gerutuku (lagi dan lagi) siang itu. 

“Hidup tanpa cinta, bagai taman tak berbunga…” kata pujangga sih gitu. Releate  ga sih sama kehidupan kita? Jelas releate banget lah. Cinta bisa bikin kita bahagia, tapi jangan salah karena cinta juga kita bisa jadi gila!!!!!!!!!! Kisah asmara ku yang menyedihkan, sebab selalu saja mencintai, namun yang dicinta tak bisa membalasanya. Bukan sekali doang, tapi berkali-kali. Sakit? Pasti !!!! tapia pa boleh dikata ? aku ga bisa menentukan hati ku mau jatuh cinta sama siapa. Padahal aku sering minta sama Tuhan, doa nya gini “Tuhan, soal cinta aku mohon jatuh cintakan aku pada jodohku saja. Tapi bonusnya tuhan kasih aku salah dalam “mencintai” orang berkali-kali. Eh bentar, kayanya makna salah disini gara-gara aku sembarangan deh, tapi bentar-bentar … kan aku ga bisa ngatur aku mau jatuh cinta sama siapa, berarti ini emang ujian dari Nya. Dah lah nikmati aja. Tuhan, janji yah, jangan kelamaan nih Engkau mempertemukan aku dengan pemilik tulang rusukku ? ok yah hehehhee begitulah dialog antara fathiyah dengan hati dan fikirannya sendiri, ia sering begitu.. katanya sih bikin lega istilahnya self talk gituuu… buat kamu yang sering galau, coba praktein dehhh       

Barangkali bisa ngefek ngurangin galau nya kamu seperti galau nya aku eh gimana si?  Wkkwkw…

Pagi itu, suara nyaring ayam jago menyeruak membuat ribut ditelingaku. Tepat pukul 6 pagi bangun tidur, langsung gas mandi (ya gak lah buka hape dulu xixiixi). Aku menscroll sosial media Instagram yang aku punya. Ya sekedar mengecek apa yang akan dia (pujaan hatiku) lakukan hari ini. Siapa tau samaan kan bisa buat kesempatan deket wkwkkw ah elah Namanya juga usaha, boleh dong ???????????  bukan berarti aku agresif loh ges, coba cari celah aja sih hehehe

Selesai dengan panggilan alam, aku bersiap berangkat menuju kampus buat ngehadiri acara seminar karena kabgian tugas jadi MC (Baca Emsi atau pembawa acara). “Krekkkkkk citttttt ” decit ban motorku waktu diparkir, mana hampir nabrak motor sebelh kiri lagi, untung gada yang ngeh wkkww ceroboh banget aku hemmmmm setelah memarkir motor, aku sedikit berlari ke ruangan temapt seminar. Aku kaget bukan main nengok ke arah pintu ternyata si dia, ikut seminar yang aku pandu. Oh Tuhan, gimana nih? bisa-bisa salah tingkah aku !!! mana ini lidah gabisa di ajak kerjasama lagi.

Iyah, dia Bernama Arkan Zulfandi Asror, mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia. Teman satu Angkatan waktu ospek, mesikpun beda kelompok. Dia termasuk cowok yang kece di tahun angkatanku.. parasnya yang sedap dipandang mata sebab ganteng, pinter, lembut sama cewe,  Uhhhh apalagi ditambah gayanya  yang cool banget! Rapih banget lagi !! ah meleleh akuuuuu ……. Untungnya dia duduk di bagian tengah, pas banget… pas buat dicuri-curi pandang maksudnya ehehhee ga terlalu deket ga terlalu jauh… pas !!!!!!!!!!! acara pun mulai…. Dan akhirnya selesai..

Flash back on pas seminar, beberapa jam yang lalu

“eh dia liatin aku ya ampun duhhh gimana nih, engga-engga dia ga sengaja liat ke depan! Ga boleh ke PD an” !!! aku sempet lemes inget gimana tatapan dia  ke aku. Ya meskipun belum jelas sih dia liatin aku beneran atau justru terpesona sama vera,  temen sesame paniti yang jauh lebih cantik dibandingin aku. Deg-deg an nya masih kerasa sampe acara hampir selesai. Gemeter nya ilang pas aku liat dia keluar duluan ninggalin ruangan seminar Bahasa yang masih berlangsung. “Ah elahh nape dia pergi duluan siiii” sesal ku dalam hati.

Flashback off. Setelah seminar selesai, beres-beres dan kondisi ruangan semuanya sudah seperti semula aku pamit ke agung ketua panitia seminar tersebut. “gung duluan ya?...... ada urusan nih biasa soal masa depan wkwkkw sembari berjalan keluar dan dadah, agung Cuma bisa geleng-geleng doang,,, sabar banget dia punya partner random kaya aku hahhaa btw aku lanjut ke kantin, makan sekalian nunggu jam kuliah habis dhuhur. 



``write by Alfiah``

Posting Komentar untuk "CINTA, MENGAPA LUKA | Eps.1"