Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Survei Kebhinekaan untuk Calon Peserta MSIB

Survey kebhinekaan adalah bentuk rangkaian dari prosesi penerimaan peserta MSIB Angkaatan 3, Survey ini adalah bentuk ujian berbasis CBT dimana setiap peserta akan mengerjakan soal soal kebhinekaan,

Apakah survei kebhinekaan akan mendapat nilai?

Survey ini tidak akan memberikan nilai akhir karena jawaban tidak ada benar dan salah, survey ini adalah jenis kegiatan yang di adakan oleh pusmenjar, setiap acara yang berhubungan dengan pemerintah harus melalui thapan survey kebhinekaan.

Sejak MSIB 1 - sekarang prosesi rangkaian ini masih diberlakukan, lalu apakah kamu akan kesulitan dalam mengerjakan soal-soal survey? kayaknya kamu gak bakal susah dan dijamin lolos ketika sudah selesai mengerjakan sesuai S&K, pada survey ini kamu diwajibkan mengaktifkan kamera laptop/pc dan menggunakan aplikasi yang diberikan oleh panitia yaitu CBT Exam berbasis Windows,

Aplikasi ini hanya bisa di gunakan di Windows jadi jika kamu memakai linux atau mac maka aplikasi ini tidak akan berjalan.

Bagi Mahasiswa peserta MSIB Angkatan 3 yang mendapatkan undangan untuk melakukan Survei Kebhinekaan, maka Anda wajib untuk mengikuti Survei tersebut sebagai salah 1 (satu) tahapan dari proses seleksi MSIB.


Sebelum melaksanakan Survey Kebinekaan, mahasiswa diberi kesempatan untuk melakukan simulasi terlebih dahulu agar dapat memastikan aplikasi berjalan dengan baik di perangkat masing-masing mahasiswa.

Jadwal dan link pengerjaan Survey Kebinekaan untuk Mahasiswa MSIB Angkatan 3 akan diinformasikan menyusul

Berikut langkah-langkah mengerjakan simulasi dan Survey Kebinekaan kamu bisa simak artikel ini Survey Kebhinekaan

Jika saya menggunakan Linux, MacOS, atau sistem operasi selain Windows, apakah saya tetap bisa menginstall aplikasi untuk Survey Kebinekaan?

Tidak bisa, karena aplikasi tersebut khusus untuk sistem operasi Windows. Maka itu, mohon untuk menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 7 ke atas.

Apakah saya bisa mengerjakan tes dari handphone?

Tidak bisa, tes hanya bisa dilakukan melalui laptop dengan sistem operasi Windows 7 ke atas.

Apabila saya sedang mengerjakan tes, namun terputus di tengah-tengah karena masalah internet atau laptop mati, apa yang harus saya lakukan?

Silakan lakukan log in kembali, kemudian Anda bisa melanjutkan tes dengan sisa waktu yang tersisa.

Bagaimana jika kamera laptop saya tidak bisa berfungsi saat mengerjakan Survey Kebinekaan?

Salah satu persyaratan mengerjakan Survey Kebinekaan adalah mengaktifkan kamera Anda. Oleh karena itu, jika kamera Anda tidak berfungsi maka kami sarankan untuk menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 7 ke atas lainnya dengan kamera yang berfungsi.

Bagaimana jika saya sudah install aplikasi, namun file Bineka.seb tidak bisa dibuka?

Kami sarankan Anda untuk menonaktifkan aplikasi anti virus atau windows defender. Kemudian silakan coba kembali membuka file Bineka.seb.


1 komentar untuk "Survei Kebhinekaan untuk Calon Peserta MSIB"

  1. Kalau kamera tidak hidup apa yang akan terjadi, apakah masih ditolerir oleh pihak msih?

    BalasHapus